News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PKD Se Kecamatan Batu Dilantik, Siap Kawal Pilkada Berintegritas

PKD Se Kecamatan Batu Dilantik, Siap Kawal Pilkada Berintegritas

Kota Batu www.pintubatu.com - Dalam upaya memperkuat pengawasan Pemilu 2024 di tingkat kelurahan/desa, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Batu resmi melantik delapan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota di wilayah Kecamatan Batu pada Minggu (2/6/2024). 
Acara pelantikan yang penuh khidmat ini dilaksanakan di Hotel Horison Trunojoyo Kota Batu. Dihadiri oleh berbagai pihak yang berkomitmen terhadap penyelenggaraan Pemilihan yang demokratis, antara lain: Bawaslu Kota Batu, Kepala Desa/Kelurahan se- Kecamatan Batu, PPK Kecamatan Batu, Sekretaris Camat Batu, Danramil 081, Kapolsek Batu dan perwakilan partai di kecamatan Batu
Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kota Batu, Supriyanto S.Pd, menyampaikan arahan, "Penting untuk PKD memperkuat hubungan dengan stakeholder di wilayah desa/kelurahan. Supaya memperkuat aspek pencegahan dalam proses pengawasan pada setiap tahapan Pemilihan".

"PKD yang baru dilantik ini harus bekerjasama dengan para stakeholder di desa/kelurahan, seperti kepala desa/lurah, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, untuk membangun sistem pengawasan yang efektif dan efisien," ujar Supriyanto.
Selain pelantikan, PKD juga mendapatkan pembekalan materi tentang tugas, wewenang, dan kewajiban PKD. Materi   pembekalan disampaikan oleh narasumber dari Bawaslu Kota Batu dan KPU Kota Batu. Pembekalan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman awal kepada PKD tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam mengawasi Pemilihan.
Acara pelantikan dan pembekalan PKD di Kecamatan Batu berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 2-3 Juni 2024. 
Pelantikan dan pembekalan PKD di Kecamatan Batu merupakan langkah penting dalam mewujudkan Pemilihan 2024 yang berkualitas. Dengan adanya PKD yang berkompeten dan koordinasi yang kuat dengan berbagai pihak, diharapkan pelaksanaan Pemilihan di Kecamatan Batu dapat berjalan dengan jujur, adil, dan transparan.
Pemilu yang berkualitas tidak hanya penting untuk menghasilkan pemimpin yang legitimate, tetapi juga untuk memperkuat demokrasi dan mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera. Oleh karena itu, partisipasi aktif dari semua pihak, termasuk PKD, masyarakat, dan penyelenggara Pemilu, sangatlah penting untuk mewujudkan Pemilihan 2024 yang berkualitas di Kecamatan Batu dan di seluruh Indonesia.
Delapan PKD yang dilantik antara lain:
1. Kelurahan Sisir: Ahmad Zainul Hasan Wahyudi
2. Kelurahan Ngaglik: Moch. Zainul Abidin
3. Kelurahan Songgokerto: Isnia Devianti
4. Desa Sumberejo: Rizaldiansyah Faris Rulilhamdi
5. Kelurahan Temas: Imam Hadi Kusnandar
6. Desa Sidomulyo: Cindy Nur Malinda
7. Desa Oro-Oro Ombo: Syaroful Anam
8. Desa Pesanggrahan: Muhammad Ainul Yaqin.  (Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment