News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Panwascam Junrejo Lantik PKD Pilkada 2024, Yogi : PKD Harus Paham Regulasi

Panwascam Junrejo Lantik PKD Pilkada 2024, Yogi : PKD Harus Paham Regulasi

Kota Batu www.pintubatu.com - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslu) Kecamatan Junrejo Kota Batu menggelar pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se - Kecamatan Junrejo, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, di Hotel Aston, Kota Batu pada Minggu (2/6/2024). 

Ketua Panwaslu Kecamatan Junrejo, Tenty Yuana mengatakan, "PKD akan fokus bekerja untuk pengawasan Tahapan Pemilihan 2024, mengingat Tahapan Pilkada sudah mulai dilaksanakan. Saya mengajak seluruh PKD netral dalam Pilkada Kota Batu 2024".
"Mari kita solidkan barisan meyongsong Tahapan Pilkada 2024. Kita harus lebih baik. Kerahkan tenaga, pikiran dan maksimalkan kinerja pengawasan terhadap tahapan yang sedang berjalan," ujarnya. 

"Pilkada ini hajat Kota Batu, mungkin nanti keluarga atau teman kita yang menjadi Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota. Sebagai pengawas, kita harus tetap menunjukkan sikap netral dan tidak memihak," tambah Tenty.  
Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Batu, Yogi Eka Chalid Farobi, S.Sos berpesan agar, PKD bekerja sesuai regulasi dan menjaga integritas Penyelenggara Pemilihan. 

"PKD wajib hukumnya memahami regulasi dan paham dinamika politik lokal. Panwascam perlu memfasilitasi kajian regulasi rutin. Basis kinerja kita sesuai regulasi, maka jangan sekali - kali melenceng dari aturan. Jaga baik - baik asas penyelenggaraan Pemilihan," kata Yogi. 
Senada dengan Yogi, Camat Junrejo, Dian Saraswati berharap, PKD se - Kecamatan Junrejo agar menjaga sumpah Penyelenggara Pemilihan. 

"Bekerja dengan semangat dan laksanakan sumpah/janji yang diucapkan dengan baik," pungkasnya. (L. Kamaludin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment