News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pilkades Serentak Kota Batu Tahun 2022, Dimenangkan Oleh Dua Orang Incumbent

Pilkades Serentak Kota Batu Tahun 2022, Dimenangkan Oleh Dua Orang Incumbent

 

Ketua BPD Sumber Brantas memberikan kata sambutan usai rekapitulasi suara

Kota Batu Jawa Timur – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022 di Kota Batu Jawa Timur telah berlangsung pada Minggu (28/8/2022). Ada 5 Desa di Kota Batu yang telah mengadakan Pilkades serentak yaitu di Kecamatan Batu Desa Pesanggrahan, sedangkan 4 Desa lainnya berada di Kecamatan Bumiaji yaitu Desa Pandanrejo, Desa Bulukerto, Desa Sumbergondo dan Desa Sumber Brantas.

Proses pelaksanaan pemungutan suara serentak dilaksanakan sejak pukul 07.00 sampai dengan 12.00. Pengumuman hasil pemungutan suara untuk Pemilihan Kepala Desa Pesanggrahan yang diikuti oleh 5 orang calon Kepala Desa yaitu untuk nomor urut 1 Imam Wahyudi (incumbent) dengan perolehan suara tertinggi 2.799 suara, disusul nomor urut 2 Moestari 2.528 suara, nomor urut 3 Subagyo 790 suara, nomor urut 4 Sutarno 260 suara dan nomor urut 5 mantan Ketua BPD Pesanggrahan Rosihan dengan 688 suara.

Pemilihan Kepala Desa Pandanrejo yang diikuti oleh nomor urut 1 atas nama Lutfi Ani Masrufah mendapatkan 99 suara, nomor urut  2 Hasan Bisri 184 suara, nomor urut  3 Asep Abianto 182 suara, nomor urut 4 Abdul Manan (incumbent)  2.242 suara, dan nomor 5 Sukisyanto 1.077 suara. Perolehan hasil pemungutan suara tertinggi telah dimenangkan atas nama incumbent Abdul Manan yang merupakan periode ke 3 menjabat sebagai Kepala Desa Pandanrejo.

Untuk pemilihan Kepala Desa Bulukerto diikuti oleh 2 orang yaitu nomor urut 1 Suwantoro yang merupakan Kepala Desa incumbent, dan nomor urut 2 Suhermawan mantan Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Bulukerto, dengan perolehan suara nomor urut 1 Suwantoro 2.011 suara dan No. urut 2 Suhermawan  dengan perolehan 2.021 suara atau selisih kemenangan hanya 10 suara dari incumbent.

Pemilihan Kepala Desa Sumbergondo diikuti oleh 4 orang Calon Kepala Desa dengan perolehan suara untuk nomor urut 1 Yoyok Pudji Purnomo 907 suara, nomor urut 2 Sutrisno yang merupakan PJ Kepala Desa Sumbergondo dengan perolehan suara 190 suara, nomor urut 3 Riyanto memperoleh 129 suara, dan nomor urut 4 Hadi Purwanto 1.578 suara sebagai pemenang suara tertinggi.

Pemilihan Kepala Desa Sumber Brantas diikuti oleh 4 orang, perolehan suara untuk nomor urut 1 Sunariyo 64 suara, nomor urut 2 Suliono 363 suara, nomor urut 3 Suwito 894 suara dan nomor urut 4 Saniman dengan perolehan suara tertinggi selaku pemenang 1.974 suara.


Usai rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Kepala Desa Sumber Brantas, Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Sumber Brantas Sugeng Kijo dalam kata sambutannya menyampaikan, “Dari hasil rekapitulasi Pilkades hari ini  dimenangkan oleh Bapak Saniman, masyarakat Desa Sumber Brantas sudah sangat cerdas dan mengerti berdemokrasi dalam artian tidak ada perselisihan sama sekali yang merupakan hasil pilihan bapak ibu ke depan.”

“Dalam masa transisi yang terpilih hingga bulan Oktober 2022 ada beberapa masyarakat mungkin ada yang belum mengetahui karena masa jabatan Kepala Desa lama Pak Juwadi hingga bulan Oktober 2022. Kesempatan kepada Kepala Desa terpilih untuk belajar kepada Kepala Desa, Sekretaris Desa dan BPD. Ada waktu 3 bulan untuk belajar hingga masa peralihan setelah pelantikan. Syukur alhmadulihan pemilihan Kepala Desa Sumber Brantas pada hari ini berlangsung sukses, “pungkasnya. (Erwin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment