News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PC GP Ansor Kota Batu Gelar Konfercab Ke 7, M. Rizal Fakhruddin, ST Terpilih Sebagai Ketua

PC GP Ansor Kota Batu Gelar Konfercab Ke 7, M. Rizal Fakhruddin, ST Terpilih Sebagai Ketua

Kota Batu www.pintubatu.com -   Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Batu menyelenggarakan konferensi cabang (konfercab) ke 7 bertempat di gedung IPHI Jl. Sultan Agung Kota Batu, Minggu (9/6/ 2024). Dengan tema merajut sinergi, perkuat jati diri, menuju kemandirian organisasi. 
Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) adalah salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang bergerak di bidang kepemudaan dan kemasyarakatan. GP Ansor resmi berdiri sejak Muktamar NU ke-9 pada tanggal 24 April 1934 M / 10 Muharram 1353 H di Banyuwangi. Gerakan Pemuda Ansor membawahi Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Rijalul Ansor, Densus 99, Lembaga Wakaf Ansor, Lembaga Bantuan Hukum Ansor, Barisan Ansor Anti-Narkoba, dan PT. Sorban Nusantara Travel. Selain itu, GP Ansor juga telah memiliki pengurus wilayah yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.
Pada pembukaan Konfercab PC GP Ansor Kota Batu
ke 7 dihadiri oleh Sahabat Hasan Bisri  Koordinafor Wilayah Ansor Jawa Timur, Supriyanto Asisten ahli PJ. Walikota Batu, Wakil Ketua DPRD Kota Batu Nurrochman, Bimas Polres Batu Pak Dwi, Akhmad Jazuli mewakili Kepala Kankemenag, Dra. Hj. Khofidah anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Timur, Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Batu, Ketua FKUB, Danramil Kecamatan Batu mewakili Dandim 0818, Ketua PC Fatayat NU, Ketua Muslimat NU, Ketua PC IPNU, Ketua PC IPPNU dan seluruh pengurus PAC dan PR GP Ansor se Kota Batu, perwakilan KPU serta Bawaslu Kota Batu. 
Ketua Panitia Gus Hanif An Najib, menyampaikan terima kasih atas support semua pihak dalam menyukseskan konfercab kali ini dan mohon maaf bilamana ada kekurangan dalam pelaksanaan konfercab. 
Zainal Mustofa, selaku Ketua PC GP Ansor dalam sambutannya mengatakan, "Konfercab adalah kegiatan rutin 4 tahun sekali, dalam rangka evaluasi pelaksanaan program kerja periode lalu. Menyusun program kerja periode selanjutnya serta memilih Ketua untuk periode tahun 2024 - 2028".
Sedangkan Ketua PCNU Kota Batu dalam sambutannya yang
disampaikan oleh Gus Takim, "Mengucapkan selamat berkonferensi kepada seluruh peserta, kami berharap para kader Ansor adalah para penerus perjuangan Nahdlatul Ulama".
Supriyanto Asisten Ahli Pj. Walikota yang mewakili Pj Walikota Batu juga mengucapkan terima kasih kepada GP Ansor yang telah bersinergi dalam pembinaan pemuda di Kota Batu, selanjutnya beliau juga mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan konferensi cabang gerakan pemuda Ansor Kota Batu.

Acara konferensi cabang GP Ansor Kota Batu dibuka secara resmi oleh sahabat Hasan Bisri selaku Korwil GP Ansor Jawa Timur. 
Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan MOU antara PC GP Ansor dan Baitul Mal Wat Tamwil (BMT) NU dalam hal pengelolaan keuangan organisasi. 
Sidang pleno pemilihan Ketua PC GP Ansor Kota Batu dipimpin oleh PW GP Ansor Provinsi Jawa Timur. 
Pemilihan Ketua sepakat dilaksanakan secara aklamasi, dan yang terpilih menjadi Ketua PC GP Ansor Kota Batu Periode 2024 - 2028 adalah sahabat M. Rizal Fakhruddin, ST bin Ust. Hasan Budiman yang saat ini masih menjabat sebagai anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu. 
Kegiatan konfercab diakhiri dan ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Sahabat Sun'an Ismail, salah satu pengurus Majelis Dzikir Rijalul Ansor PC. GP. Ansor Kota Batu. 
(Gus Jaz) 
Editor : Arif Erwinadi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment