News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Walikota Batu, Imbau Warga Waspada Dan Hati-hati Hadapi Bencana Angin Kencang

Pj Walikota Batu, Imbau Warga Waspada Dan Hati-hati Hadapi Bencana Angin Kencang

Kota Batu www.pintubatu.com - Pj. Walikota Batu, Aries Agung Paewai didampingi Kepala Pelaksana BPBD, dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, menjenguk korban pohon tumbang atas nama Herlambang Bagus, warga RT 02 RW 01 Kelurahan Temas, yang masih dirawat di Rumah Sakit Hasta Brata Kota Batu, Rabu (13/3/2024).
Selain itu, ada dua orang korban lain atas nama Vivi Mega Wulan dan Bambang Kurniawan, warga Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, yang sudah dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang untuk menjalani rawat jalan.
Pj. Walikota Aries tetap menghimbau kepada masyarakat agar terus waspada dan hati-hati, meningkat intensitas angin kencang masih diperkirakan akan berlangsung hingga hari ini.

"Pemerintah terus menghimbau agar masyarakat tetap waspada di tengah bencana angin kencang dan cuaca ekstrim saat ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua," kata Pj. Aries.
Selain itu, Pj. Aries juga melaksanakan peninjauan rumah sekaligus korban Bapak Maksum, warga Desa Oro-Oro Ombo, dikarenakan rumah sekaligus gudang barang bekas miliknya tertimpa pohon randu yang berdiameter 1,6 meter dan tinggi 25 meter, sekitar pukul 21.00 WIB.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan meski kejadian berlangsung pada malam hari, tim reaksi cepat BPBD beserta relawan dan masyarakat sekitar dengan cepat gotong royong membersihkan lokasi. Tetap waspada, terutama bagi masyarakat yang tinggal didekat pohon besar dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalan raya," himbau Pj. Aries.
Sementara itu, menurut Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Batu Agung Sedayu, timnya sudah diterjunkan saat ini untuk membersihkan material kayu berdiameter besar tersebut dan segera melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi penanggulangan pasca bencana dengan memberikan bantuan material kepada rumah yang terdampak. (Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment