News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungi TPST Junggo Pj. Walikota Batu, Bangga Melihat Semangat Pengelola

Kunjungi TPST Junggo Pj. Walikota Batu, Bangga Melihat Semangat Pengelola

Kota Batu, www.pintubatu.com -   Pj. Walikota Batu, Aries Agung Paewai usai kunjungi Pura Luhur Guri Arjuna, berkenan singgah ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Selasa (12/3/2024).
Pengelola TPST Junggo Hermawan yang juga Ketua RW 14 Dusun Wonorejo Desa Tulungrejo dihapan Pj Walikota Batu menyampaikan, "Setiap hari kami mampu mengolah 3 ton sampah yang berasal dari 3 Dusun yaitu Dusun Junggo, Dusun Wonorejo, dan Dusun Gondang. Sedangkan untuk 2 Dusun yaitu Dusun Kekep dan Dusun Gerdu sampahnya dikelola secara mandiri."
"Untuk sampah anorganik kami bakar dengan incinerator yaitu alat pembakar limbah dalam bentuk padat dan dioperasikan dengan memanfaatkan teknologi pembakaran pada suhu tertentu. Dalam perhitungannya, incinerator ini mampu untuk mengurangi volume sampah anorganik hingga 95-96%, tergantung komposisi dan derajat recovery sampah, "tambah Hermawan. 
 
"Di TPST ini ada 11 orang yang bekerja selain mengambil sampah dari rumah ke rumah juga ada yang memilah sampah organik dan anorganik. Selain menjadikan lingkungan bersih, TPST juga meningkatkan ekonomi dan membuka lapangan kerja masyarakat sekitar, "tuturnya
Pj. Walikota Batu, Aries sangat bangga melihat semangat pengelola Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Junggo, yang setiap hari penuh semangat mengolah 3 ton sampah.  (Erwin) 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment