News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Presiden Joko Widodo Meresmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu

Presiden Joko Widodo Meresmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu

Kota Batu pintubatu.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu Kamis (14/12/2023) yang ditandai dengan penekanan sirine dan penandatanganan prasasti. 

Presiden Jokowi sangat mengagumi bangunan pasar yang megah, bersih dan tertata sangat rapi, dibangun diatas tanah seluas 3,4 hektar dan menjadi pasar tradisional terbesar di Indonesia.
Saat turun dari kendaraan, Presiden Jokowi, menyapa ribuan masyarakat dan siswa yang antusias ingin melihat secara langsung sosok Presiden RI. Usai bersalaman dan berswafoto, Jokowi melihat gambar profil Pasar Induk Among Tani yang dibangun sejak Tahun 2021 dan selesai Tahun 2023, menggunakan APBN senilai Rp 166,699 Miliar.
Usai mendapat penjelasan seputar pasar, Jokowi bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Menteri PUPR RI, Basuki Hadi Mulyono dan Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai, berkeliling melihat kondisi bangunan dan menyapa para pedagang. Bahkan Presiden Jokowi sempat membeli buah di Pasar Induk Among Tani.
Dalam sambutan peresmian, Presiden Jokowi mengaku terkesan dengan pasar tradisional Among Tani yang megah, tertata rapi dan bersih. la berharap dengan peresmian pasar hari ini, akan menjadikan sekitar 2630 pedagang semakin laris dagangannya dan masyarakat semakin sejahtera.

"Pasarnya bersih, tertata rapi, parkirnya juga luas, semoga dagangannya semakin laris dan masyarakat semakin sejahtera," harapnya yang disambut aamiin oleh seluruh hadirin.
Usai meresmikan pasar, Presiden Jokowi juga melihat buah khas Batu, apel dan jeruk yang ditampilkan di lokasi peresmian. Buah khas Batu sengaja ditampilkan oleh Pj Walikota Batu, untuk mengenalkan berbagai jenis apel dan jeruk khas Batu. Bahkan Pj Aries berkesempatan memberikan berbagai penjelasan seputar khasiat apel Batu kepada presiden.
"Kita ingin kehadiran Bapak Presiden, bukan hanya meresmikan pasar, tetapi juga mencicipi buah-buahan khas Kota Batu, beragam apel dan jeruk," jelasnya secara terpisah.
Terutama, lanjutnya, keinginan bersama untuk menjadikan Pasar Induk Among Tani sebagai Pasar Wisata yang bersih rapi dan tertata baik, serta menyediakan beragam buah dan makanan khas Kota Batu, untuk dinikmati wisatawan yang berkunjung di Kota Batu.
Hadir dalam peresmian ini, yaitu Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso, Walikota dan Wakil Walikota Batu Periode 2017-2022, Forkopimda dan Jajaran Pimpinan TNI Polri Provinsi Jawa Timur dan Kota Batu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Batu, serta Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment