News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akibat Curah Hujan Tinggi, Air Bercampur Lumpur Kali Paron Meluap

Akibat Curah Hujan Tinggi, Air Bercampur Lumpur Kali Paron Meluap

Kota Batu pintubatu.com - Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi Jum'at siang (8/12/2023), serta sumbatan pohon tumbang, mengakibatkan air bercampur lumpur di Kali Paron yang membelah Kecamatan Bumiaji meluap. Dusun Mberu Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji Kota Batu terdampak cukup parah, air bercampur lumpur terlihat meluber ke jalan bahkan masuk ke beberapa rumah warga.
Hingga malam hari, Pemerintah Kota Batu yang dipimpin Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai, sejak siang hari bersama Tim Gabungan dari PUPR, BPBD, DAMKAR, TNI dan POLRI serta masyarakat melakukan pembersihan dan normalisasi sungai. Alat berat didatangkan untuk menyingkirkan batang pohon yang menumpuk di tengah dan tepi jalan serta mengeruk lumpur.
Lumpur yang tebal di sepanjang jalan Dusun Mberu tampak menutupi jalanan. Pembersihan yang dilakukan sejak siang hari belum 100 persen tuntas meskipun hingga malam hari. Oleh karenanya, kerja bakti pembersihan lumpur dan normalisasi daerah aliran sungai akan dilanjutkan pada Sabtu (9/12/2023) yang juga akan dipimpin langsung oleh Pj Aries.
Pj Aries menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah secara cepat tanggap bencana sehingga tidak ada korban dan penanganan yang cepat. Namun demikian, ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan perubahan cuaca yang terjadi.
"Terima kasih kepada Tim Gabungan dari PUPR, BPBD, DAMKAR, TNI dan POLRI serta masyarakat yang bergotong-royong membantu membersihkan dampak banjir lumpur di Dusun Mberu. Kita akan lanjutkan dengan kerja bakti bersama-sama di lokasi  besok pagi," jelasnya.
Pj Walikota Batu berharap seluruh masyarakat termasuk ASN bersama-sama kerja bakti dan gotong-royong membersihkan jalanan yang penuh lumpur. Lumpur harus segera dibersihkan agar jalanan dapat kembali berfungsi dan dapat dilewati pengguna jalan dengan aman. (Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment