News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembinaan ASN Di Lingkungan Kemenag Kota Batu, Dihadiri Sekjend Kemenag RI

Pembinaan ASN Di Lingkungan Kemenag Kota Batu, Dihadiri Sekjend Kemenag RI

Kota Batu pintubatu.com - Kantor Kemenag Kota Batu adakan pembinaan ASN di lingkungan Kemenag Jum'at (8/12/2023) pukul 13.00 WIB. Bertempat di Aula PLHUT Kankemenag Kota Batu yang dihadiri Sekretaris Jenderal Kemenag RI, dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur. 

Kepala Kankemenag Kota Batu, H. Machsun Zain S.AG M.SI dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Prof Dr. H. Niza Ali, MAg Sekretaris Jenderal Kemenag RI, dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jatim, Dr. H. Husnul Maram MHI.  
"Jumlah ASN Kantor Kemenag Kota Batu ada 150 orang pegawai yang tersebar di Kankemenag, MAN Kota Batu, MTsN, dan 3 KUA Se Kota Batu.
Pembinaaan ini merupakan langkah strategis untuk memantapkan integritas ASN dan meningkatkan kualitas kinerja ASN yang profesional dan bertanggungjawab, "tutur H. Machsun Zain S.AG M.SI.

"Sinergi, integritas dan komitmen sebagai ASN kita tingkatkan bersama, diharapkan tumbuh berkembang setelah kegiatan pembinaan kali ini, yang merupakan rangkaian kegiatan menyongsong peringatan Hari Amal Bhakti ke 78 Kemenag RI dilingkungan Kankemenag Kota Batu, "tambahnya.
Capaian 7 prioritas kinerja Kemenag RI:
1. Transformasi digital, kinerja menjadi lebih ringkas, cepat, simple, dan manajemen terbuka. Aplikasi pusaka.superapps telah mendapat penghargaan dari detik.com dan Gatra; 
2. Kemandirian pesantren, telah ada 127 pesantren yang telah memiliki Badan Usaha Milik Pesantren (BUMP); 
3. Revitalisasi KUA, telah tercapai 1.600 KUA Revitalisasi, ada pembaharuan, peningkatan sarpras KUA, moderasi beragama; 
4. Sertifikasi halal; telah terpenuhi lebih dari 1 juta produk halal; 
 5. Haji Umroh, telah mendapatkan apresiasi dari masyarakat karena telah memenuhi Haji dan Umroh ramah Lansia:
6. Indeks Kerukunan Umat Beragama naik. 
Sistem Meeritokrasi ASN:
1. Kualifikasi, sesuai latar belakang pendidikan dengan bidang kerjanya misalnya Guru minimal S1, Dosen minimal S2 dan selanjutnya. 
2. Kompetensi, menunjukkan kemampuan ASN , skill pekerjaan ASN. Pendidikan sesuai dengan bidang kerja belum cukup, tetapi harus lulus uji kompetensi. Tujuannya memetakan kemampuan ASN agar sesuai dengan kompetensi dan bidang tugasnya
3. Kinerja, penilaian kinerja ASN ada 3 kategori yaitu sangat baik, baik, dan kurang baik. 
Pesan terakhir Sekjend Kemenag RI, di tahun politik 2024 ASN Kemenag RI harus menjaga netralitas, jangan terlibat politik praktis. (Akh. Jazuli) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment