News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Eddy Rumpoko Walikota Batu Periode 2007 - 2017 Telah Tiada

Eddy Rumpoko Walikota Batu Periode 2007 - 2017 Telah Tiada

Kota Batu pintubatu.com - Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai, pimpin pemberangkatan jenazah pemakaman Eddy Rumpoko atau yang akrab disapa ER (63) Wali Kota Batu 2 Periode 2007-2017 yang meninggal dunia di Rumah Sakit Karyadi Semarang, Kamis (30/11/2023).

Pemberangkatan dilaksanakan dari halaman Masjid Brigjen Sugiono Balaikota Among Tani untuk di makamkan, atas permintaan LVRI Kota Batu, di Taman Makam Pahlawan Untung Suropati Kota Batu. Warga Kota Batu yang turut mengantarkan almarhum ke peristirahatan terakhir tidak mempedulikan guyuran hujan deras sepanjang perjalanan dari Masjid Brigjen Sugiono hingga ke TMP Untung Suropati. 
Dalam sambutannya, Pj Aries menyampaikan bahwa almarhum adalah orang yang dicintai oleh masyarakat Kota Batu dan berjasa dalam pembangunan Kota Wisata Batu. Oleh karena itu, Aries mengajak kepada seluruh hadirin untuk mengenang jasa-jasa beliau saat memimpin Kota Wisata Batu dimana banyak karya yang luar biasa yang sampai saat ini dapat kita lihat dan rasakan.
"Beliau adalah orang yang baik dan dicintai, ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir dan ikut menyolatkan. Dan almarhum merupakan orang yang berjasa membangun Kota Wisata Batu, dan kita akan lanjutkan cita-cita beliau untuk mewujudkan Kota Wisata Batu," jelasnya.

Hadir dalam pemakaman, Dewanti Rumpoko istri almarhum dan keluarga, ibunda Egni Rumambi Sugiono dan kerabat. Juga hadir Forkopimda Malang Raya, Pj. Walikota Malang, Kapolresta Malang, Ketua DPRD Malang, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Dahlan Iskan juga turut hadir sampai dengan pemakaman.
Sebelum dikebumikan, jenazah disemayamkan di rumah duka di Jalan Trunojoyo Kota Batu dan disholatkan di Masjid Brigjen Sugiono Balaikota Among Tani Kota Batu. Sholat jenazah dipimpin oleh Ketua MUI Kota Batu, KH Abdullah Tohir.

Pj Aries, atas nama Pemerintah Kota Batu menyampaikan ucapan bela sungkawa sebesar-besarnya dan berdoa semoga keluarga senantiasa diberikan kesabaran dan perlindungan Allah SWT. Antusias warga untuk melepas kepergian ER sangat terlihat pada saat jenazah datang di rumah duka, banyak masyarakat yang telah menunggu di sepanjang jalan.
Selamat Jalan Pak ER Semoga Allah melapangkan jalan, mengampuni segala dosa dan menganugerahkan tempat mulia disisiNya. Amiin. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment