News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Walikota Batu Menghimbau Masyarakat Adakan Gerakan Bersih-bersih Sungai Dan Jalan

Pj Walikota Batu Menghimbau Masyarakat Adakan Gerakan Bersih-bersih Sungai Dan Jalan

Kota Batu www.pintubatu.com - Sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Timur dalam setiap rapat tingkat provinsi bahwa untuk menghadapi bencana hidrometrologi, maka diperlukan penanganan dimulai dari bersih-bersih sampah di aliran sungai yang dimulai dari lingkungan sekitar.
Menindaklanjuti arahan tersebut, Pj Walikota Batu bersama-sama sekelompok masyarakat yang terdiri dari Sabers Pungli (sapu bersih sampah nyemplung kali), Poltekad Kodiklatad, Warga di RT 1-3 RW 4 Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu yang diinisiasi Dinas PUPR Kota Batu, Selasa (10/10/2023) membersihkan sampah yang dibuang oleh warga yang tidak bertanggung jawab dan tidak peduli lingkungan di sepanjang Kali Lesti dirilis dari  prokopim_kwb.
Sungai yang sebelumnya terlihat kotor, yang dipenuhi dengan sampah baik sampah rumah tangga maupun semak belukar setelah dibersihkan bersama-sama baik dengan Damkar serta pasukan dari Poltekad dan warga masyarakat bahu-membahu membersihkan sungai yang akhirnya bisa terlihat bersih dan bau khas sungai bisa hilang.

Aries menyebut bahwa jika gerakan ini bisa dimasukkan di setiap lingkungan terutama di sekitar wilayah Sungai maka akan terlihat lebih bersih dan rapi sehingga aliran sungai tersebut benar-benar difungsikan dengan baik.
"Kita akan masukkan gerakan ini agar menyebar di seluruh wilayah Kota Batu, sehingga masyarakat sadar dan peduli pentingnya menjaga kebersihan utamanya sungai dari pencemaran sampah," kata Aries.

Lebih lanjut Aries menginginkan agar di usia Kota Batu yang ke-22 ini, gerakan bersih-bersih lingkungan sungai dan jalan terus lebih intensif menyambut target kunjungan 10 juta wisatawan dan mencegah bencana hidrometrologi di tahun 2023-2024.
"Segala langkah dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah instansi vertikal maupun relawan harus didukung oleh masyarakat yang sadar dan paham untuk mengolah dan memilah sampah dari rumahnya kemudian di sambung dengan kesadaran wisatawan untuk membuang sampah pada tempatnya kita optimis, Kota Wisata Batu pasti bisa," pungkas Aries. (Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment