News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

M. Rizal Fachruddin, ST PAW Anggota KPU Kota Batu, Resmi Dilantik Ketua KPU RI Secara Daring

M. Rizal Fachruddin, ST PAW Anggota KPU Kota Batu, Resmi Dilantik Ketua KPU RI Secara Daring

Surabaya www.pintubatu.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari melantik secara daring Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota KPU di 17 Kabupaten/Kota di 9 Provinsi, Selasa (10/10/2023). Mengikuti secara daring, Pejabat Eselon I dan II di Sekretariat Jenderal KPU RI. 

Hasyim Asy'ari pada pesan pelantikannya berharap kepada PAW anggota KPU yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan ritme tahapan pemilu yang telah berjalan, menjalin komunikasi dan koordinasi secara internal dengan sesama anggota KPU maupun sekretariat KPU, serta eksternal dengan stakeholder terkait. Selain itu bekerja dengan berpedoman pada peraturan dan kode etik penyelenggara Pemilu serta menjaga kesehatan.
Lima orang terlantik dari Jawa Timur yaitu, Anggota KPU Kabupaten Blitar, Ibrahim Mukti, Anggota KPU Kabupaten Lumajang, M. Ridhol Mudjib, Anggota KPU Kabupaten Nganjuk, Muhamad Ghofur, Anggota KPU Kabupaten Jombang, Nuriadi, serta Anggota KPU Kota Batu, Mochamad Rizal Fakhruddin. Selain lima orang PAW dari Jawa Timur, pada kesempatan yang sama dilantik juga dua belas orang PAW dari delapan provinsi lainnya.
Sebagaimana diketahui beberapa waktu yang lalu Ketua KPU Kota Batu Mardiono telah terpilih sebagai anggota Bawaslu Kota Batu. 
Selanjutnya setelah melalui proses verifikasi dan klarifikasi terhadap calon PAW anggota KPU Kota Batu oleh KPU Provinsi  Jawa Timur ditetapkan M. Rizal Fakhruddin sebagai PAW anggota KPU Kota Batu Periode 2019-2024.
Pelantikan PAW anggota KPU Kota Batu M. Rizal Fachruddin, ST bersama empat orang PAW lainnya diikuti dari Kantor KPU Provinsi Jawa Timur. 

Lewat sambungan selulernya M. Rizal Fachruddin, ST, Rabu (11-10-2023) pagi menyampaikan, "Saya berharap segera dapat menyesuaikan dengan ritme tugas - tugas di KPU Kota Batu, dimana tahapan pemilu saat ini sudah sangat padat, sehingga segera dapat memberikan kontribusi positif kepada KPU dalam penyelenggara pemilu 2024 di Kota Batu." (Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment