News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jambore Relawan Berakhir, Peserta Mendapatkan Cinderamata

Jambore Relawan Berakhir, Peserta Mendapatkan Cinderamata

Magetan www.pintubatu.com - Kegiatan Jambore Relawan Penanggulangan Bencana Jawa Timur Tahun 2023 secara resmi ditutup pada hari Minggu (24/09/2023) pagi. Seperti biasanya, sebelum penutupan, diawali dengan kegiatan senam pagi, bersih-bersih sampah yang berserakan di lapangan, sisa keramaian semalam bersama Ibu Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur dan jajarannya. Termasuk hiburan dangdutan dan Kartoloan.

Setelah senam pagi, Dadang Iqwandi, salah seorang pejabat BPBD Provinsi Jwa Timur yang bertanggungjawab terhadap suksesnya jambore, mengatakan bahwa relawan peserta jambore dipersilahkan mengambil souvenir dengan membawa kupon yang telah dibagikan, sebagai tanda ikatan tali persaudaraan yang akan menjadi kenangan terindah.
Dalam postingannya di grup whatsapp, Kepala bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Provinsi Jawa Timur itu, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Forum PRB dan   Para Ketua Relawan se Jatim, yang telah berperan penuh semangat mensukseskan Jambore yang pertama kalinya digelar. 

“Dengan berakhirnya kegiatan ini, saya atas nama Kalaksa BPBD Jatim mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan, kerjasama, dan kekompakannya dalam mendukung Jambore ini. Semoga Alloh membalas kebaikan Bapak Ibu sekalian,” tulisnya di Grup WhatsApp.
Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Nguntoronadi Kabupaten Magetan pun berakhir dengan segala kesan yang ditorehkan oleh masing-masing peserta. Sebelum meninggalkan lokasi tidak lupa mereka mengabadikan dengan mendokumentasikan semua aktivitas di kamera ponselnya. 

Mereka juga saling selfi dan tukar nomor handphone pribadi. Janji pun terucap, mereka akan berjumpa lagi dalam kegiatan yang seperti ini serta dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.
“Alhamdulillah rombongan dari Gabungan Aksi Sosial Nusantara, Tulungagung, bersama BPBD Kabupaten Tulungagung sudah sampai rumah dengan selamat tanpa kurang suatu apa. Saya ucapan terimakasih kepada semua pihak, dan sampai bertemu di Jambore mendatang. Salam tangguh, Salam kemanusiaan,” kata Edy Ryan dalam postingannya di grup whatsapp Peserta Jambore 2023, yang sebentar lagi akan dibubarkan oleh adminnya.
Sementara itu, Sutikno, mengatakan bahwa Jambore ini sangat bermanfaat sekali untuk menambah wawasan dan pengalaman serta menjalin kemitraan antar komunitas relawan sehingga akan memudahkan koordinasi sekaligus menghindari kesalah pahaman yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan antar relawan.

Prasetyo Wahyudi anggota Forum PRB Tulungrejo yang hadir dengan rombongan Kalaksa BPBD Kota Batu, Forum PRB Temas dan Forum PRB Kota Batu, merasa bersyukur bisa turut terlibat di Jambore Magetan kali ini. 
Sedangkan menurut Djoko Utomo, dari Surabaya Emergency Respons, Jambore ini dapat menggugah semangat kebersamaan, persatuan dan kepedulian relawan.

Begitu juga dengan panitia yang telah bekerja  luar biasa penuh dedikasi dalam menata alur dan teknis acara jambore sehingga enak diikuti sekaligus dinikmati.
"Saya lihat Pak Gatot dengan penuh suka cita bersemangat membersamai para relawan tanpa lelah. Selamat dan sukses untuk BPBD Jatim," ujarnya.

Harapannya, kegiatan jambore yang penuh makna ini hendaknya diagendakan secara rutin sebagai salah satu bentuk pembinaan kepada relawan, pungkasnya. [Ebas]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment