News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

FORMALITAS Adakan Rapat Bersama Susun Agenda Ulang Tahun

FORMALITAS Adakan Rapat Bersama Susun Agenda Ulang Tahun

Mojokerto pintubatu.com - Forum Bersama Lintas Komunitas (FORMALITAS) Jawa Timur, berencana menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-5. Persiapan jelang acara itu pun terus dilakukan. Harper, selaku Ketua FORMALITAS, menyerahkan kepanitian ulang tahun kepada Silvi sebagai ketua panitia, didampingi Suliono, yang familier dipanggil Bang Sion.

Rapat yang digelar di Cafe Goedang Toea, Kecamatan Jabon, Kabupaten Mojokerto, Kamis (14/09/2023), dihadiri oleh banyak komunitas dari Mojokerto, yang mayoritas baru bergabung dalam wadah FORMALITAS. Sehingga, disamping rapat membahas rencana ulang tahun, juga memberi penjelasan tentang apa itu FORMALITAS, dengan segala kegiatannya kepada anggota baru.
“Rapat ini merupakan kelanjutan dari rapat pertama yang digelar di warkop yang terletak di kawasan wisata religi Sunan Ampel. Namun karena yang hadir banyak anggota baru, maka rapat ini sekaligus sebagai ajang saling berkenalan,” kata Bang Sion.

Dalam rapat pertama, telah dibahas tentang logo, pembuatan kaos, proposal, dan desain panggung acara yang diserahkan sepenuhnya kepada Prasojo, spesialis dekorasi, tata cahaya, dan sound system. Sementara untuk panitia, beberapa seksi masih belum ada personilnya. Diharapkan melalui rapat yang digabung dengan pertemuan antar komunitas yang tergabung dalam FORMALITAS ini, susunan panitianya terisi lengkap.
 
"Kita ingin acara ini berjalan sukses, karena itu persiapan harus diperhitungkan secara matang, termasuk antisipasi banyaknya peserta yang hadir. Ini terkait dengan tempat pendirian tenda dan parkir,” kata Bang Sion. 

Dalam rapat yang mengambil tema “Bersatu Mempererat Tali Persaudaraan” ini berlangsung penuh keakraban, juga tercetus tentang siapa saja yang memiliki usaha, dapat di pamerkan di arena perayaan ulang tahun yang rencananya akan digelar pada Desember 2023, sebagai upaya pemandirian finansial organisasi.
Sementara itu, Bang Sion juga mengatakan, bagi mereka yang memiliki hobi menyanyi, menari dan kesenian lainnya, oleh panitia dipersilahkan mendaftarkan diri untuk meramaikan suasana ulang tahun, sekaligus upaya pelestarian budaya. 

Ada pula usulan agar dalam ulang tahun FORMALITAS nanti, diagendakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang melibatkan masyarakat, bekerjasama dengan PMI Mojokerto. Ini penting untuk menumbuhkan sikap gotong royong dan peduli kepada sesama [eB]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment