News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim Saberspungli Siap Bantu, Kampanyekan Pemilahan Sampah Dimulai Dari Rumah Tangga

Tim Saberspungli Siap Bantu, Kampanyekan Pemilahan Sampah Dimulai Dari Rumah Tangga

Kota Batu pintubatu.com -  Tim Sabers Pungli (Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali) yang merupakan komunitas peduli lingkungan di Kota Batu dan telah melakukan berbagai upaya untuk membersihkan sungai dan lingkungan dari sampah, melakukan kunjungan ke TPA (Tempat Pemrosesan Akhir) Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu, Selasa, (1/8/2023).

Dirilis dari Pemkot Batu Official pada kunjungan ini, tim Sabers Pungli menemui Tim Percepatan Penanganan Sampah Pemkot Batu untuk berdiskusi dan menyampaikan sejumlah ide serta solusi, untuk penanganan sampah di wilayah Kota Batu, khususnya di TPA Tlekung.
"Kami dari Sabers Pungli kemarin memantau TPA Tlekung dan merasa bertanggung jawab, karena sungai yang telah kami jaga pasti akan berefek jika permasalahan di TPA Tlekung tidak selesai," ujar Dodi, Perwakilan Sabers Pungli.

Menurut Dodi, Sabers Pungli juga telah melakukan kuesioner di grup WhatsApp (WA) untuk mengumpulkan ide dan masukan dari masyarakat, terkait solusi penanganan sampah di TPA Tlekung. Berdasarkan hasil kuesioner tersebut, Sabers Pungli telah merumuskan sejumlah item yang akan disampaikan ke Pj. Walikota Batu dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), sebagai kontribusi dalam menangani permasalahan sampah. Dodi menekankan bahwa Sabers Pungli akan fokus pada upaya pemilahan sampah di hulu, yaitu dari rumah, tempat usaha, dan tempat wisata.(Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment