News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Walikota Batu, Hari Kedua Berkantor Di TPA Tlekung

Pj Walikota Batu, Hari Kedua Berkantor Di TPA Tlekung

Kota Batu pintubatu.com -  Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, terus menunjukkan keseriusannya dalam mengatasi permasalahan di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Tlekung. 

Dirilis dari Pemkot Batu  Official pada hari kedua Rabu (2/8/2023) berkantor di TPA Tlekung, Pj. Wali Kota bersama dengan Tim Percepatan Penanganan Sampah melakukan evaluasi terhadap progres tindakan yang telah diambil untuk penyelesaian permasalahan sampah di wilayah tersebut.
"Kami setiap hari melakukan evaluasi. Setiap pagi, pekerjaan teman-teman harus ada progress report-nya. Setiap OPD yang masuk dalam tim teknis percepatan penanganan sampah, akan dievaluasi langkah-langkah yang telah diambil, dan langkah-langkah yang belum menunjukkan hasil yang signifikan akan kami percepat," ungkap Aries Agung Paewai.
Menurut Aries, setiap hari terjadi peningkatan progres dalam penanganan sampah di TPA Tlekung. Namun, pada hari ini, mesin incinerator mengalami kendala dan tidak berfungsi dengan optimal, sehingga volume sampah yang diproses masih terbatas. Oleh karena itu, Aries meminta agar mesin incinerator ditambah dan ditingkatkan performanya untuk mengatasi volume sampah dengan lebih cepat. Selain itu, aspek Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan sampah juga menjadi perhatian.
"Kami meminta agar SDM pengelolaan sampah ditambah. Jika ada teman-teman masyarakat yang ingin membantu, kami siap berkolaborasi untuk mengoptimalkan upaya penanganan sampah di TPA Tlekung," ujar Aries.
Evaluasi dan pemantauan penanganan sampah ini juga dikomandoi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu, yang setiap hari memimpin rapat evaluasi untuk memastikan perkembangan yang signifikan dalam penyelesaian permasalahan sampah. (Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment