News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Forum PRB Tulungagung Turut Berpartisipasi Di Jambore Pramuka Kecamatan Kauman

Forum PRB Tulungagung Turut Berpartisipasi Di Jambore Pramuka Kecamatan Kauman

 


Tulungagung pintubatu.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pramuka ke 62 Tahun 2023, Kwarran (Kwartir Ranting) Kauman melaksanakan kegiatan Jambore Pramuka di Lapangan Desa Batangsaren Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung Jawa Timur Minggu (13/08/2023) diselenggarakan Jambore kwartir ranting (Jamran) Kauman 2023. 

Kegiatan ini secara kolaboratif didukung oleh Smartfren Community Tulungagung, Kampung Susu Disnaty, Raka Production, dan Laznas LMI dengan program GANALA, serta Forum PRB Tulungagung.

Dalam event tersebut, Smartfren community Tulungagung turut ambil bagian dalam giat Jambore dengan mengkolaborasikannya dengan program Teman Pintar, sebuah program Smartfren khususnya bidang Pendidikan yang bertujuan mengedukasi generasi muda untuk aktif belajar dan bijak bermedia sosial, terutama dalam membuat konten positif.


Dalam program teman pintar ini Smartfren community Tulungagung berkolaborasi dengan pelatih pembina Kwarcab Tulungagung melakukan peningkatan capacity building terutama keterampilan kepramukaan. Diantaranya keterampilan tongkat, keterampilan tepuk dan menyanyi, juga ketrampilan bersemaphore.

Selain ketrampilan kepramukaan, di Jamran ini juga membiasakan yang membangun karakter pramuka profesional dan proporsional, seperti pentas seni budaya, kreatifitas festival layangan, penjelajahan yang sangat menyenangkan. Dengan harapan, mampu menanamkan sikap percaya diri, kreatif, dan mandiri.

Kegiatan Jamran 2023 Kwartir Kauman, dilaksanakan secara meriah diawali dengan pendirian tenda bersama Sabtu (12/08/2023) dilanjut dengan giat Teman Pintar kolaboratif. 

Pada kesempatan itu, Lilik Yulianah selaku leader Smartfren community Kabupaten Tulungagung mengajak para peserta Jambore mampu memanfaatkan media sosialnya secara kreatif inovatif serta bijak.


"Harapannya pemanfaatan media sosial yang mereka miliki  dapat menghasilkan konten positif yang bermanfaat," harapnya.

Di lokasi yang sama, Supervisor Laznas LMI, Cabang Tulungagung, Susanto mengatakan bahwa, dengan peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023, diharapkan mampu membangun citra positif Gerakan Pramuka ke depan dengan mempersiapkan dan melibatkan sumber daya manusia yang profesional, serta generasi muda yang Tangguh dan Tanggap Bencana.


”Semoga Jambore ranting di Kecamatan Kauman ini menjadi kegiatan rutin dan dapat meningkatkan prestasi Pramuka, serta menumbuhkan Patriotisme melalui Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,”. pungkas Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana Tulungagung. (eBas)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment