News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pedagang Kaki Lima Di Kota Batu, Mengeluhkan Kelangkaan LPG 3 Kg

Pedagang Kaki Lima Di Kota Batu, Mengeluhkan Kelangkaan LPG 3 Kg

 


Kota Batu pintubatu.com – Kelangkaan tabung Gas LPG 3 Kg warna hijau sudah lebih dari 2 minggu ini dirasakan oleh warga Kota Batu, baik dari kalangan petani maupun pedagang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Supeno Tambir (56) pedagang keliling yang berjualan Milor (mie telur), pop ice dan es serut saat ditemui dirumahnya di RT 04 RW 03 Dusun Karangjambe Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu Jawa Timur.


“Saya menghabiskan 3 tabung Gas LPG 3 kg untuk kebutuhan berdagang dalam waktu satu minggu. Biasanya saya berjualan di depan SDN Dau dan di SDN Junrejo, sudah 2 mingguan ini mau beli LPG di warung/toko dekat rumah saya selalu kehabisan. Padahal sebagai pedagang Milor kebutuhan gas LPG 3 kg tersebut sangatlah penting untuk memasak, selain mudah membawanya dan sangat minim risikonya, “tuturnya. 

“Untuk pembelian tabung gas LPG 3 Kg 2  hari yang lalu saya sudah keliling di 10 warung dan toko dekat rumah saya, tidak ditemukan persediaan tabung gas 3kg. Akhirnya menelpon teman yang berada di Desa Torongrejo, bisa membeli tabung gas 3 Kg persediaan dari saudara teman saya. Untuk berjualan besok  saya masih mencari beberapa informasi dari teman atau saudara di wilayah Kota Batu yang masih punya persediaan tabung gas 3 Kg mau beli 1 tabung saja sudah kesulitan, “ tambah Supeno Tambir.


“Ini tadi dapat informasi dari Toko didekat rumah saya, yang biasanya dapat kiriman gas dari agen katanya sudah tidak dikirimi lagi. Kalau mau beli Gas 3 Kg disuruh langsung beli ke pangkalan, “pungkasnya dengan nada sedih. (Erwin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment