News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PPK Se Kota Batu Adakan Rapat Pleno Terbuka DPSHP Akhir Untuk Pemilu 2024

PPK Se Kota Batu Adakan Rapat Pleno Terbuka DPSHP Akhir Untuk Pemilu 2024

Foto bersama setelah menerima Salinan Berita Acara Rapat Pleno Terbuka

Kota Batu pintubatu.com - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se Kota Batu pada Senin (5/6/2023) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk Pemilu 2024 tingkat Kecamatan. Untuk PPK Junrejo dilaksanakan di Pendopo Kecamatan pada pukul 14.00, PPK Batu di Aula Kecamatan Batu pukul 19.00 dan Kecamatan Bumiaji bertempat di Pendopo Kecamatan Bumiaji pada pukul 19.00.

Foto Forkompimcam dan Panwaslu Kecamatan Bumiaji

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP di Kecamatan Bumiaji dihadiri oleh Sekretaris Camat Bumiaji Tantra Soma Pandega SSTP MSi, Danramil Bumiaji Kapten Inf. Budi Sutrisno, Ketua Bawaslu Kota Batu Abdur Rochman ST beserta Staf, Komisioner KPU Kota Batu Erfanudin, Heru Joko Purwanto dan Marlina beserta Staf, Staf PPK Bumiaji.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP dipimpin oleh Ketua PPK Bumiaji Rizal Imansyah Hilmi juga mengundang, Panwaslu Kecamatan Bumiaji beserta Staf, PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan PKD (Panwaslu Kelurahan Desa) se Kecamatan Bumiaji serta para saksi dari perwakilan Partai Politik di Kecamatan Bumiaji.

Foto Rapat Pleno Terbuka dipimpin Ketua PPK Bumiaji

Ketua PPK Bumiaji pada proses rekapitulasi mempersilahkan kepada perwakilan PPS dari 9 Desa di kecamatan Bumiaji untuk membacakan berita acara hasil Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi DPSHP hasil perbaikan tingkat desa kelurahan yang dilaksanakan serentak pada Jum’at (2/6/2023).

Hasil rekapitulasi DPSHP Kecamatan Bumiaji dibacakan oleh anggota PPK Bumiaji Minan Nur Rochman Divisi Pemutakhiran Data Pemilih.

“Jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) se Kecamatan Bumiaji 179. Jumlah pemilih aktif 48.174 berdasarkan DPSHP Akhir, jumlah pemilih baru 23, jumlah pemilih tidak memenuhi syarat 67, jumlah ubah data pemilih ada 49, “tutur Minan.

Foto Panwaslu Desa Se Kecamatan Bumiaji

Pada sesi tanggapan oleh peserta rapat, Ketua PPK Bumiaji mempersilahkan kepada perwakilan Partai Politik yang hadir untuk memberikan tanggapan. Oleh karena perwakilan Parpol yang hadir tidak ada yang memberikan tanggapan, Ketua PPK Bumiaji mempersilahkan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Bumiaji untuk menanggapi.

Anggota Panwaslu Kecamatan Bumiaji Arif Erwinadi menyampaikan, “PPK Bumiaji agar melakukan langkah - langkah sistematis, efektif sesuai kebutuhan untuk menjaga validitas daftar pemilih sebagaimana peraturan perundang - undangan.”

Foto Panwaslu Desa Se Kecamatan Bumiaji

“Melakukan sinkronisasi daftar pemilih dan menindaklanjuti serta perbaikan daftar pemilih pada tingkat desa yang dilakukan oleh PPS atas masukan dari Panwaslu Desa/ masyarakat. Pada saat rekapitulasi tingkat desa masih ada warga yang meninggal dunia atau pindah domisili belum bisa didelete dari aplikasi Sidalih (system informasi data pemilih) karena Sidalih yang dikunci sementara sebagai bagian ketentuan KPU mempersiapkan menuju Rapat Pleno Terbuka berjenjang sehingga belum dapat terselesaikan pada tingkat desa, “tambahnya.

“Untuk penetapan rekapitulasi DPSHP Akhir ini memang berdasarkan rekapitulasi yang berhasil diunggah lewat Sidalih. Data yang meninggal dunia maupun pindah domisili kalau sudah dilengkapi data pendukung oleh PPS akan kami ajukan perbaikan data di Sidalih ke KPU, “pungkas Minan Nur Rochman.

Foto bersama  PPK, Panwascam, PPS dan PKD

Setelah Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP berakhir semua perwakilan Partai Politik yang hadir, baik Panwaslu Kecamatan Bumiaji, Forkompimcam, dan KPU Kota Batu menerima Salinan Berita Acara yang diserahkan oleh anggota PPK Bumiaji secara bergantian. Rapat Pleno Terbuka tersebut diakhiri dengan foto bersama dan makan malam yang telah disediakan oleh PPK Bumiaji. (Erwin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment