News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Camat Bumiaji Menghadiri Penghitungan Suara Pemilihan BPD Sumbergondo

Camat Bumiaji Menghadiri Penghitungan Suara Pemilihan BPD Sumbergondo

 

Foto Camat Bumiaji saat menyampaikan kata sambutan

Kota Batu pintubatu.com – Penghitungan suara pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sumbergondo Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur dilaksanakan pada Jum’at (16/6/2023) bertempat di Balai Desa Sumbergondo. 

Sedangkan proses pemungutan suara dilakukan selama 4 hari, pada Senin 12/6/2023 s.d Kamis 15/06/2023. Ada beberapa RT yang melakukan proses pemungutan suara secara door to door yang dilakukan oleh Ketua RT didampingi 1 orang warga dan disaksikan 1 orang petugas Linmas.

Foto pembukaan kotak surat suara

Hadir dalam rapat penghitungan suara tersebut Kepala Desa Sumbergondo Hadi Purwanto, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sumbergondo, anggota BPD, Ketua RW, Ketua RT, para calon anggota BPD yang mengikuti pemilihan, Tokoh Masyarakat, tokoh agama dan warga desa Sumbergondo serta Camat Bumiaji Bambang Hari Suliyan.

Foto pembacaan perolehan suara Dusun Segundu oleh Ketua Panitia Suliyatim

Ketua Panitia Pemilihan BPD Sumbergondo Suliyatim menyampaikan, “Kuota BPD Sumbergondo 5 orang, PAWnya 5 orang dan harus ada keterwakilan perempuan. Calon Anggota BPD Sumbergondo periode 2023-2029 untuk Dusun Segundu dengan perolehan suara terbanyak pertama atas nama Afrida Fitria Utari, perolehan terbanyak kedua atas nama Ribut Catur Pranowo (petahana) dan perolehan suara urutan ketiga Suyono Wahyudi. Sedangkan untuk Dusun Tegalsari yang memperoleh suara terbanyak yang terpilih sebagai anggota BPD Sumbergondo atas nama Zendita Alvion, dan Joko Suwito.”

Foto pembacaan perolehan suara Dusun Tegalsari oleh Ketua Panitia Suliyatim

Camat Bumiaji dalam sambutannya menyampaikan, “Desa Sumbergondo memberikan contoh terbaik dalam pemilihan anggota BPD. Silahkan dicermati yang nantinya mereka yang terpilih ini nanti akan disumpah dibawah kitab suci Al-Quran untuk mewakili aspirasi masyarakat agar disampaikan dengan santun. Kepada panjenengan berlima BPD adalah lembaga bagian dari pemerintahan desa, tetapi bukan oposisi dari pemerintah desa, BPD partner pemerintah desa/Kepala Desa.” 

Foto sambutan Camat Bumiaji

“Anggota BPD terpilih ini jangan beraktivitas dulu sebelum dilantik oleh Walikota Batu, karena BPD yang lama masih aktif bekerja sampai BPD yang baru ini dilantik oleh Walikota. BPD yang baru ini bisa bekerja setelah dilantik dan memperoleh SK pengangkatan dari Walikota Batu. Marilah kita lakukan hal baik supaya Desa Sumbergondo ini yang kemarin baik, lakukan hal yang lebih baik lagi. BPD maupun masyarakat itu sama, juga Kepala Desa sama, sama-sama warga desa. Kalau ingin desanya maju, maka disengkuyung bareng-bareng, “tutur Bambang Hari Suliyan.

“Kepala Desa dan BPD ini punya tugas dan wewenang untuk memimpin dan mengarahkan pembangunan. Saya sedikit nyocot terkait aturan, bila ada permasalahan kita carikan solusi. Saya ucapkan selamat kepada BPD terpilih, nanti saya usulkan ke Walikota pelantikannya sambil menunggu pemilihan BPD di Desa sebelah. Silahkan belajar aturan kedudukan, tugas dan fungsi BPD. Sekali lagi BPD partnernya desa bukan oposisi karena harus menyetujui APBDes. Kalau ada pelayanan yang kurang baik sampaikan kepada BPD untuk perbaikan. Semua butuh saran dan kritik membangun itu penting, “pungkas Camat Bumiaji.

Foto Camat Bumiaji bersama Novi pemenang hadiah utama Kulkas

Selanjutnya acara diakhiri dengan Camat Bumiaji membacakan undian/door prize bagi yang hadir dengan hadiah berupa kompor gas, televisi 17” dan kulkas. Kompor gas dimenangkan oleh Linmas Perempuan, sedangkan TV 17” juga diterima oleh anggota Linmas laki-laki sedangkan hadiah utama berupa Kulkas dimenangkan oleh Novi istri anggota panitia pemilihan BPD Sumbergondo Anggono Supanji. (Erwin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment