News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PPK Bumiaji Adakan Rapat Pleno Terbuka DPSHP Di Pendopo Kecamatan Bumiaji

PPK Bumiaji Adakan Rapat Pleno Terbuka DPSHP Di Pendopo Kecamatan Bumiaji

Foto PPK Bumiaji saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

Pintubatu Jawa Timur - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Batu Rabu (10/5/2023) melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPS_HP) Pemilu tahun 2024. Untuk PPK Junrejo dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Junrejo pada pukul 14.00, PPK Batu di Aula Kecamatan Batu pukul 19.00 dan Kecamatan Bumiaji bertempat di Pendopo Kecamatan Bumiaji pada pukul 19.00.

Foto PPK Bumiaji saat Rapat Pleno Terbuka DPS_HP

Rapat Pleno Terbuka DPS_HP di Kecamatan Bumiaji dihadiri oleh Camat Bumiaji, PPK Bumiaji, Staf PPK Bumiaji, Komisioner KPU Heru Joko Purwanto beserta Staf, Staf Bawaslu Kota Batu, Panwaslu Kecamatan Bumiaji beserta Staf, PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan PKD (Panwaslu Kelurahan Desa) se Kecamatan Bumiaji serta para saksi dari Partai Politik salah satunya anggota DPRD Kota Batu Suwandi dari Partai Demokrat.

Rapat Pleno Terbuka DPS_HP dipimpin oleh Ketua PPK Bumiaji Rizal Imansyah Hilmi. Ketua PPK Bumiaji pada proses rekapitulasi mempersilahkan kepada perwakilan PPS dari 9 Desa di kecamatan Bumiaji untuk membacakan berita acara hasil Rapat Pleno Terbuka tingkat desa kelurahan yang dilaksanakan pada Senin (8/5/2023).

Foto Camat Bumiaji menghadiri Rapat Pleno Terbuka DPS_HP

Hasil rekapitulasi DPS_HP Kecamatan Bumiaji dibacakan oleh anggota PPK Bumiaji Minan Nur Rochman Divisi Pemutakhiran Data Pemilih.

“Jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) se Kecamatan Bumiaji 179. Jumlah pemilih aktif 48.392 berdasarkan DPS (Daftar Pemilih Sementara), jumlah pemilih baru 18, jumlah pemilih tidak memenuhi syarat 193, jumlah perbaikan data pemilih ada 96. Jumlah DPS_HP aktif ada 48.218, “tutur Minan.

Pada sesi tanya jawab Ketua Panwaslu Kecamatan Bumiaji Akhsanul Khitam menanyakan beberapa pertanyaan kepada PPK Bumiaji. 

Foto Panwaslucam Bumiaji

“Terhadap pemilih non KTP-elektronik pada rekapitulasi DPS yang lalu telah terjumlahkan, apakah pada rekapitulasi DPS_HP saat ini secara  jumlahnya apa dapat terakumulasi? Di Desa Sumbergondo ditemukan 9 orang yang masih ganda/terdaftar didaerah lain, bukti kependudukan memang warga desa Sumbergondo sesuai KTP-elektronik dan KK. Atas nama Rendy Ade Agustian domisili di RT 3 RW 1 TPS 2 belum terdaftar di Punten mohon penjelasannya, “tanya Akhsanul Khitam.

Foto para saksi Parpol

“Untuk pemilih non KTP-elektronik jumlah sekecamatan Bumiaji ada 920 pemilih. Sedangkan 9 orang warga Sumbergondo yang masih ganda di daerah lain nanti bisa dilakukan pemutakhiran kembali pada DPSHP_Akhir lewat aplikasi Sidalih (Sistem Informasi Data Pemilih). Atas nama Rendy Ade Agustian saat ini masih ganda/terdaftar di Desa Oro Oro Ombo di DPSHP Akhir akan kami sesuaikan Kembali, “pungkas  Minan Nur Rochman.

Foto para saksi Parpol menerima salinan Berita Acara

Setelah Rapat Pleno Terbuka DPS HP berakhir semua perwakilan Partai Politik yang hadir, Panwaslu Kecamatan Bumiaji dan perwakilan dari Kecamatan Bumiaji menerima Salinan Berita Acara yang diserahkan oleh Ketua PPK Bumiaji. (Erwin)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment