News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT Kota Surabaya, Walikota Surabaya Berikan Penghargaan Bidang Kebencanaan

HUT Kota Surabaya, Walikota Surabaya Berikan Penghargaan Bidang Kebencanaan

Foto para penerima penghargaan Bidang Kebencanaan salah satunya Edi Basuki

Surabaya pintubatu.com - Ditengah-tengah menghangatnya situasi politik jelang Pemilihan Umum Februari 2024, Kota Surabaya merayakan ulang tahunnya yang ke- 730. Upacara hari jadi Kota Surabaya dipusatkan di halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (31/05/2023). Yang diikuti oleh seluruh OPD yang Pemerintah Kota Surabaya, serta warga masyarakat, baik  undangan secara individu maupun atas nama organisasi/komunitas, yang dianggap layak menerima penghargaan.

Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang dianggap berjasa bagi Kota Surabaya, sesuai dengan bidang aktivitasnya masig-masing, yang dapat menginspirasi warga lainnya, demi kemajuan Kota Surabaya. Diantaranya, bidang olah raga dan kesenian, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan sosial, dan lainnya.

Walikota Surabaya foto bersama para penerima penghargaan

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kota Surabaya bagi warganya yang dianggap layak menerimanya. Termasuk pemberian penghargaan untuk bidang kebencanaan, khususnya upaya Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana (PRB).

“Dengan penghargaan yang diterima, diharapkan dapat menginspirasi dan menjadi contoh bagi yang lain agar dapat berpartisipasi dalam membangun Kota Surabaya sesuai bidangnya. Mari kita tingkatkan rasa guyub rukun dan saling gotong royong untuk Surabaya hebat,” kata Ery Cahyadi penuh semangat.


Mereka yang mendapat penghargaan atas keterlibatannya dalam sosialisasi dan simulasi tanggap darurat dalam penanggulangan bencana di Kota Surabaya, antara lain Prayogi, Harper, Mesak, Mukmin, Chandra dan Edi Basuki. Selama ini mereka dinilai telah membantu BPBD Kota Surabaya dalam menjalankan programnya.

Para penerima penghargaan, secara bergantian juga berkesempatan foto bersama dengan jajaran pejabat Pemerintah Kota Surabaya.


Prayogi, salah seorang penerima penghargaan mengatakan, “Penghargaan ini merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dalam bentuk karya nyata terkait dengan upaya edukasi pengurangan risiko bencana kepada masyarakat Kota Surabaya, dan untuk membangun kesiapsiagaan menghadapi bencana secara mandiri.”

Untuk meramaikan upacara peringatan hari ulang tahun Kota Surabaya yang ke 730 ini, ditampilkan juga berbagai kesenian hasil kreasi koreografi warga Surabaya. Dengan enerjik mempersembahkan karya kreatifnya, sebelum acara pemotongan tumpeng super jumbo untuk dinikmati bersama. [Rif]


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment