News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim Keamanan Lintas Agama, Lakukan Pengamanan Sholat Idul Fitri 1444 H Di Desa Tulungrejo Kota Batu

Tim Keamanan Lintas Agama, Lakukan Pengamanan Sholat Idul Fitri 1444 H Di Desa Tulungrejo Kota Batu

Pintubatu Jawa Timur - Pemerintah Indonesia telah mengumumkan  Idul Fitri 1444 H dilaksanakan pada Sabtu (22/4/2023). Meskipun  ummat Islam  di Desa Tulungrejo  ada yang  Muhammadiyah  dan ada yang  Nahdatul Ulama.  Bagi yang  Muhammadiyah  kemarin Jum'at (21/4/2023) telah melaksanakan  Sholat  Idul Fitri di lapangan Selekta Dusun Gondang Desa Tulungrejo. 
Menurut Pendeta Mikhail Mauludin saat ditemui di lapangan Translok Dusun Wonorejo Desa Tulungrejo Sabtu (22/4/2023) menuturkan, "Terkait kegiatan pengamanan Sholat  Idul Fitri  di Desa Tulungrejo kami melibatkan dari Ummat  Kristen 18 orang  dan dari Pecalang/Ummat Hindu ada12 orang serta Banser 4 orang."
"Dan pengamanan  itu  dibagi di beberapa  titik. Mulai dari Lapangan Translok Dusun Wonorejo,  Masjid  An Nur Dusun Junggo  Utara,  Masjid Al-Ikhlas Dusun Junggo  Selatan, Masjid di Kampung Sumbersari Junggo  bawah, Masjid Dusun Gerdu dan di Masjid  pertigaan  Selekta Dusun Gondang Desa Tulungrejo, "tambahnya. 
"Tujuan  kegiatan  ini untuk merawat  kerukunan,  kebersamaan  dan toleransi  antar ummat  beragama,  "pungkasnya. (Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment