News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sholat Hari Raya Idul Fitri 1.444 H Di Dusun Wonorejo Desa Tulungrejo Khatib Dari Kota Malang

Sholat Hari Raya Idul Fitri 1.444 H Di Dusun Wonorejo Desa Tulungrejo Khatib Dari Kota Malang

Pintubatu Jawa Timur - Pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Fitri di Dusun Wonorejo dilaksanakan di lapangan Translok yang dihadiri ratusan Ummat Islam baik dari Dusun Wonorejo maupun dari Dusun Junggo Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu Sabtu (22/4/2023) mulai pukul 06.45 WIB. 
Imam dan Khotib oleh Ustadz Miskat dari Kota Malang. Setelah dilaksanakan Sholat Idul Fitri, Khotib pada Kutbah Idul Fitri menyampaikan, "Hari ini Ummat Islam merayakan kemenangan usai berpuasa. Ummat Islam mengalami kebahagiaan tatkala berbuka puasa dan tatkala bertemu RabbNya kelak."
"Hari Raya Idul Fitri merupakan kebahagiaan bagi yang berpuasa, yang melakukan sholat dan yang beramal sholeh, yang belum tentu tahun depan kita semua bisa bertemu kembali, "tuturnya.
"Dengan berpuasa kita akan merasakan saudara kita yang tidak mampu, tidak bisa makan enak, tidak bisa tidur nyenyak. Kita harus banyak bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Kalau kita bersyukur maka akan ditingkatkan nikmatnya kepada kita, "tambahnya. 
Yang harus kita lakukan harus mengesakan Allah SWT dalam beribadah. Allah memerintah kan agar menyembah kepada Allah SWT dan jangan menyekutukan Nya. Allah SWT tidak mengampuni dosa syirik. Orang yang mensekutukan Allah SWT maka haram untuk masuk surga. Marilah tolong menolong dalam kebaikan, saling mengingatkan dalam kebaikan. 
Marilah menjaga ucapan kita dan tidak ghibah (rasan-rasan).
Taatlah pada Allah dan Rasul-Nya, "pungkasnya. (Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment