News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Panwaslu Kecamatan Bumiaji Adakan Sosialisasi Kawal Hak Pilih, Dengan Berbagi Takjil Dan Vitamin C

Panwaslu Kecamatan Bumiaji Adakan Sosialisasi Kawal Hak Pilih, Dengan Berbagi Takjil Dan Vitamin C

 


Pintubatu Jawa Timur – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur melakukan sosialisasi Kawal Hak Pilih yang dikemas dalam bentuk membagi selebaran, takjil dan vitamin C Selasa sore (18/4/2023).

Sosialisasi tersebut selain dilakukan Panwaslu Kecamatan Bumiaji beserta staf juga diikuti Bawaslu Kota Batu, Panwaslu Kecamatan Batu, Panwaslu Kecamatan Junrejo, Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) Se Kecamatan Bumiaji,  Staf Panitia Pemilihan Kecamatan Bumiaji dan mengundang Forkompimcam.


Anggota Bawaslu Kota Batu Divisi Hukum, Partisipasi Masyarakat, Pencegahan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Yogi Eka Chalid Farobi S. Sos saat ditemui di kantor Panwaslu Kecamatan Bumiaji sangat mengapresiasi. 

“Bentuk sosialisasi Kawal Hak Pilih yang dilakukan jajaran Panwaslu Kecamatan Bumiaji beserta jajaran Panwaslu Desa Se Kecamatan Bumiaji kepada pengguna jalan di depan kantor Kecamatan Bumiaji  ini tentunya untuk memastikan warga telah terdaftar di Daftar Pemilih Sementara yang telah dipasang oleh PPS di Balai Desa/Kelurahan. Bawaslu diberi kewenangan oleh Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum untuk mengawasi seluruh tahapan Pemilu. Bawaslu juga juga diberi kewenangan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, seperti halnya kegiatan hari ini” ujar Yogi.


Ketua Panwaslu Kecamatan Bumiaji Akhsanul Khitam menambahkan, “Kami laksanakan kegiatan dengan berbagi kebahagiaan dan keberkahan di bulan Suci Ramadhan ini dengan berbagi takjil sekaligus memberikan pesan Kawal Hak Pilih untuk Pemilu 2024.”

“Memberikan himbauan kepada masyarakat untuk turut serta minimal melakukan cek nama sendiri, keluarga atau warganya apakah sudah terdaftar sebagai pemilih. Jika pun belum ada saluran mekanisme pengaduan bisa dilakukan melalui Panwaslu Kecamatan, PPK, PPS, Panwaslu Desa Kelurahan maupun lewat Ketua RW dan Ketua RT, “tuturnya.


“Kami juga menghimbau masyarakat untuk turut mencermati DPS (Daftar Pemilih Sementara) dengan memberikan tanggapan serta masukan. Kegiatan ini kami akhiri dengan berbuka puasa bersama-sama, “pungkasnya. (Erwin)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment