News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Bawaslu Kota Batu, Hadiri Musda Ke - 5 Muhammadiyah

Ketua Bawaslu Kota Batu, Hadiri Musda Ke - 5 Muhammadiyah

 

Foto Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai S.STP. MM, saat sampaikan sambutan

Kota Batu Jawa Timur - Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah Kota Batu yang ke - 5 berlangsung di Hotel Kusuma Agrowisata Kota Batu. Acara tersebut dihadiri Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur Prof. Dr. Biyan M.Ag, Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai S.STP. MM, Ketua MUI Kota Batu, Ketua LDII Kota Batu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu, Abdur Rochman,ST Sabtu (18/2/2023). Ketua Bawaslu Kota Batu berharap Muhammadiyah Kota Batu turut mengambil peran dalam pengawasan Partisipatif, pada Pemilihan Umum tahun 2024. 

Foto Ketua Bawaslu Kota Batu, bersama Ketua LDII, Kepala Kesbangpol dan Anggota DPRD Batu

"Pemilu tahun 2024 adalah tanggung jawab bersama. Seluruh steakholder kita libatkan, Organisasi Masyarakat juga kita libatkan. Kita ingin Pemilu 2024, bukan hanya tanggung jawab Penyelenggara Pemilu, melainkan seluruh masyarakat," tuturnya. 

"Muhammadiyah Kota Batu memiliki Jama'ah sampai Tingkat RT/RW. Muhammadiyah juga memiliki Organisasi Pemuda, jika pada kontestasi Pemilu 2024 nantinya bersama-sama kami dalam pengawasan, saya optimis Pemilu akan berjalan dengan sukses dan lancar," kata Abdur Rochman. 

Pembacaan Do'a oleh Ketua MUI Kota Batu

“Bawaslu Kota Batu sepanjang tahun 2019-2023, telah menandatangi kerjasama dengan Organisasi Masyarakat dan Organisasi Pemuda, perihal Pengawasan Partisipatif. Pada Tahun ini, Bawaslu akan segera berkordinasi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batu, untuk segera berkerjasama, “tambahnya.

Foto sambutan PW Muhammadiyah Jatim

"Bawaslu Kota Batu memiliki 10 Desa/Kelurahan Pengawasan dan 10 Desa/Kelurahan Anti Politik Uang yang kita resmikan pada tahun 2019 silam. Kami ingin dengan bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah nantinya, di Desa/Kelurahan tersebut, terdapat forum warga untuk menjaga Pemilu yang kondusif," pungkasnya. (Erwin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment