News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bawaslu Kota Batu Launching Komunitas Digital Pengawasan Partisipatif & Posko Kawal Hak Pilih

Bawaslu Kota Batu Launching Komunitas Digital Pengawasan Partisipatif & Posko Kawal Hak Pilih

 Launching komunitas digital pengawasan partisipatif Jarimu Awasi Pemilu & Launching Posko Kawal Hak Pilih Dengan Pemukulan Kentongan

Kota Batu Jawa Timur – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Batu melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif serta Soft Launching komunitas digital pengawasan partisipatif Jarimu Awasi Pemilu & Launching Posko Kawal Hak Pilih, Selasa (14/02/2023) bertempat di Hotel Purnama Kota Batu.

Foto para undangan dari Ormas dan tokoh agama

Kegiatan tersebut dihadiri Pimpinan Bawaslu Kota Batu, Sekretariat Bawaslu Kota Batu, Panwaslu Kecamatan Se Kota Batu, Ketua KPU Kota Batu beserta Staf, Sekretaris Kesbangpol Kota Batu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Batu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batu, Pengurus Cabang Muslimat NU Kota Batu, Pengurus Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kota Batu, Ketua GP Ansor Batu, Ketua IPNU Batu, Ketua IPPNU Batu, Srikandi Pemuda Pancasila, Ketua Pemuda Katolik, Ketua FKUB (Forum Kerukunan Ummat Beragama), Ketua Persatuan Tuna Netra (Pertuni) Kota Batu, dan media massa.

Foto Yogi Eka Chalid Farobi

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan Humas dan Hubal Bawaslu Kota Batu, Yogi Eka Chalid Farobi mengatakan, “Pemilu bukan hanya tanggung jawab Penyelenggara Pemilu, Partai Politik maupun Elite Politik tertentu saja, melainkan tanggung jawab semua masyarakat.” 

"Bawaslu saat ini memfasilitasi sarana digital dengan harapan mempermudah masyarakat untuk turut serta mengawasi jalannya Tahapan Pemilu. Pemilu adalah tanggung jawab kita bersama," ujar Yogi.

Foto moderator acara launching

“Bawaslu dengan Sumber Daya Manusia yang ada, tidak akan menjangkau Wilayah Pengawasan. Untuk itu Bawaslu Kota Batu akan memperkuat Silaturrahmi dan Kolaborasi dengan Pemantau Pemilu, Pengawas Partisipatif dan Lembaga Masyarakat serta Steakholder Pemerintahan, “tambahnya.

Foto saat deklarasi pemilu damai dan berintegritas

"Kami membuka kran seluas-luasnya untuk partisipasi masyarakat dalam Pengawasan Partisipatif. Kami tidak akan mampu menjangkau ke seluruhan Wilayah, walaupun Kota Batu ini hanya 3 Kecamatan. Kedepan, kolaborasi dan partisipasi masyarakat diharapkan dapat mewujudkan pemilu yang adil," pungkasnya. 

Acara diakhiri dengan Deklarasi Pemilu Damai Dan Berintegritas (Erwin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment