News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota Bawaslu Kota Batu Menghadiri Pelantikan PPK Se Kota Batu

Anggota Bawaslu Kota Batu Menghadiri Pelantikan PPK Se Kota Batu

 


Yogie Anggota Bawaslu Kota Batu berbaju putih memakai kacamata

Kota Batu Jawa Timur – Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat, Hubungan Masyarakat dan Hukum, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu Yogie Eka Chalid Farobi Rabu (4/1/2023) menghadiri acara pengambilan sumpah/janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Batu. Bertempat di Samara Resort & Hotel Jl. Imam Bonjol No. 17 B Kota Batu. Kehadiran Yogi tersebut, bersama-sama dengan Ketua Panwaslu Kecamatan Batu Mochamad Rizal Fakhrudin, Ketua Panwaslu Kecamatan Bumiaji Akhsanul Khitam dan Ketua Panwaslu Kecamatan Junrejo Uwik Kasiari. 

Saat prosesi pelantikan PPK oleh Ketua KPU Kota Batu Mardiono

Seusai acara pelantikan, Yogi menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan PPK Se Kota Batu pada Pemilu Serentak 2024 yang khidmat. Yogi mengharapkan agar PPK dapat bekerja secara profesional dan berintegritas dalam menyelenggarakan Pemilu. Alumni Sosiologi Universitas Brawijaya Malang ini mengharapkan juga agar PPK dapat bersinergi dengan Panwaslu. "Kita harapkan antara PPK dan jajaran Pengawas Pemilu di Kecamatan mampu melakukan kolaborasi. Ibaratnya PPK dan Panwaslu kecamatan adalah sandal yang harus dipakai kedua-duanya. Tidak bisa dipakai hanya satu saja. Kanan saja atau Kiri saja.  Kalau memang tidak dipakai, ya tidak dipakai kedua-duanya.”

“Maka kolaborasi, komunikasi dan konsultasi jajaran adhoc Pemilu itu menjadi kunci dan harus dipraktekkan dalam mengawal demokrasi electoral, " tuturnya.

“Untuk Panwaslu Kecamatan saya berharap tetap solid dan menjaga integritas. Jadilah perpustakaan aturan Pemilu dan Pengawasan Pemilu, "pungkasnya. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment