News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPU Kota Batu Melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se Kota Batu

KPU Kota Batu Melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se Kota Batu


Kota Batu Jawa Timur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu Rabu (4/1/2023) melakukan pengambilan sumpah/janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Batu bertempat di Samara Resort Jl. Imam Bonjol No. 17 B Kota Batu. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, KPU Kota Batu, Kepala Kesbangpol Kota Batu, perwakilan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Bagian Pemerintahan, Kejari, TNI, Kepala Kemenag Kota Batu, Kepala Desa/Lurah se Kota Batu, Bawaslu Kota Batu, Panwaslu Kecamatan, Camat, Kepolisian dan Sekretariat KPU Kota Batu.


Setelah dilakukan pengambilan sumpah dan janji anggota PPK terpilih oleh Ketua KPU Kota Batu acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua KPU Kota Batu Mardiono. Mardiono menyampaikan, “Anggota PPK ada wajah lama dan ada wajah baru untuk Kecamatan Bumiaji ada 4 orang belum pengalaman di bidang Penyelenggaraan Pemilu. Ketika wawancara semua muda-muda, pintar-pintar aktivis organisasi semuanya. Saya berharap kelimanya dapat berkolaborasi dengan baik. Di Kecamatan Batu yang sangat lama ada Pak Herwanto, agak lama Pak Faisol El Rijal sebelumnya PPS Pesanggrahan, yang tiga baru ada Bu Isnaeny Puji Astutik ada Pak Fahmi Burhanudin Lubis dari Sidomulyo bukan keturunan Batak dan satunya lagi Pak Muhammad Sugiono yang sebelumnya pernah menjadi anggota PPK di Kabupaten Tuban. Di Kecamatan Junrejo 3 orang baru yang paling baru Mbak Aulia Naila Rohma, Mas Debbie Ananto Wahyu Pratama, yang agak baru Mas Ahmad Saukani juga naik pangkat sebelumnya PPS Beji, Mas Edi Warsito naik pangkat sebelumnya PPS Torongrejo dan Mas Dwi Lestari mantan PPK Kecamatan Junrejo.”


“Kami sengaja membuat regenasi yang baik, apalagi pada seleksi PPK tahun ini melalui CAT, meskipun memiliki pengalaman kepemiluan yang panjang misalnya, ternyata banyak yang berguguran ketika tes CAT. Ada yang sebenarnya kita harapkan karena kinerjanya sudah tahu, tetapi CATnya dibawah standard sehingga dengan terpaksa kami tidak bisa meloloskan teman-teman yang sudah berpengalaman. Dan terpilihlah teman-teman yang ada di depan ini, Insyaallah nilai CATnya sangat tinggi. Kecamatan Batu nilai tertinggi Mas Sugiono, Kecamatan Bumiaji Rizal Imansyah Hilmi nilainya 103, “tuturnya.


“Mudah-mudahan ke depan teman-teman ini bisa bekerjasama karena KPU dan Badan Ad Hoc dibawahnya baik itu PPK, PPS dan KPPS tentu tidak akan mampu melaksanakan pekerjaannya sendiri tanpa di dukung oleh Pemerintah Kota Batu, Pemerintah Desa se Kota Batu, teman-teman dari Kejaksaan, dari Kepolisian bisa mengingatkan ketika ada potensi menyimpang di dalam menyelenggarakan Pemilu di Kota Batu. Jangan segan-segan karena kami penyelenggara Pemilu dari jajaran pusat, provinsi, kabupaten kota sampai ke tingkat TPS berkomitmen untuk menjaga pemilu ke depan berintegritas dan lebih baik dari pemilu pemilu sebelumnya, “pungkas Mardiono. (Erwin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment