News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Strategi Pencegahan Dan Pengawasan Bawaslu Kota Batu Pada Pemilu 2024

Strategi Pencegahan Dan Pengawasan Bawaslu Kota Batu Pada Pemilu 2024

 


Kota Batu Jawa Timur – Dalam rangka meminimalisir pelanggaran dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu mengadakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan tema strategi pencegahan dan pengawasan Bawaslu Kota Batu pada Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (21/12/2022) bertempat di In Villa Garden Resort Jl. Mawar 30 -32 Kelurahan Songgokerto Batu dengan peserta terdiri dari Ketua dan Sekretaris Partai Politik di Kota Batu yang telah mendapatkan nomor urut undian pada Pemilu 2024, Ketua dan Anggota panwaslu Kecamatan, serta Staf Pelaksana Panwaslu Kecamatan.

Sambutan Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Batu M. Rizal Prastiko

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Bawaslu, dilanjutkan sambutan Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Batu M. Rizal Prastiko. Ia menuturkan, “Sosialisasi Peraturan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu 2024, berimbas pada Parpol harapannya tidak salah memilih Calon Legislatif, untuk melakukan persiapan tahapan Pemilu 2024.”

Anggota Bawaslu Kota Batu Yogie Eka Chalid Farobi saat memberikan kata sambutan menyampaikan, “Sosialisasi Peraturan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 dengan mengundang jajaran pengurus Partai Politik yang telah lolos baik verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual. Hari ini inti utama silaturahim, kita belum pernah mengundang Partai Politik utuh seperti saat ini. Mengundang untuk duduk berjejer dengan Bawaslu Kota Batu dan Panwaslu Kecamatan. 

Anggota Bawaslu Kota Batu Yogie Eka Chalid Farobi 

“Kami ingin memperkenalkan Panwaslu Kecamatan yang hadir dengan Staf, supaya bisa langsung koordinasi karena paradigma baru dari Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum adalah pencegahan. Sebelum ada UU Nomor 7 tahun 2017 Bawaslu dilarang duduk bareng dengan pengurus Partai Politik, sekarang justru diperbolehkan komunikasi internal sejak awal seperti saat ini.” pungkasnya. (Erwin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment