News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rochani Anggota KPU Provinsi Jawa Timur, Menghadiri Seleksi PPK Kota Batu

Rochani Anggota KPU Provinsi Jawa Timur, Menghadiri Seleksi PPK Kota Batu

Sambutan anggota KPU Provinsi Jawa Timur Rochani

Kota Batu Jawa Timur - Pelaksanaan CAT (Computer Assisted Test) seleksi test tertulis bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu dilaksanakan Selasa (6/12/2022) di SMAN1 Batu.  Sebelum test tulis dilaksanakan para peserta dikumpulkan di Aula SMAN 1 Batu yang dihadiri Ketua KPU Kota Batu Mardiono, anggota KPU Batu Thomi Rusy Diantoro dan Marlina, dari KPU Provinsi Jawa Timur hadir Rochani mantan Ketua KPU Kota Batu. Sedangkan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu hadir Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Batu M Rizal Firdaus Rastiko, S.IP. dengan beberapa staf, serta Panwaslu Kecamatan Batu, Bumiaji dan Junrejo didampingi 1 orang Staf Panwaslu Kecamatan.

Pada acara pengarahan dimulai dengan sambutan Ketua KPU Kota Batu Mardiono. Mardiono menyampaikan, “Hari ini kita laksanakan test CAT, yang merupakan salah satu syarat untuk menjadi PPK. Karena waktu sudah jam 08.00 lebih nanti siapapun yang sudah datang bisa ikut test karena jadwal akan dimulai tepat jam 08.30.”

Peserta seleksi mengenakan seragam putih hitam

Sedangkan anggota KPU Provinsi Jawa Timur Rochani dalam sambutannya menyampaikan, “Mengucapkan terimakasih kepada SMA Negeri 1 Batu yang telah bersedia menjadi mitra kerja, memfasilitasi KPU dalam pelaksanaan seleksi tertulis PPK berbasis computer. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang telah mengikuti seleksi anggota PPK untuk Pemilu 2024 di Kota Batu. Hari ini rangkaian kegiatan seleksi tertulis berbasis computer, mungkin ini pertama kali seleksi tertulis berbasis IT di Kota Batu. Kami berharap semua bisa mengikuti seleksi dengan baik, prinsipnya tenang, kalau ada kendala acungkan tangan nanti tim IT akan mendampingi. Selanjutnya nanti akan dibacakan tata tertib bagaimana kita harus mematuhi tata tertib termasuk tentang keterlambatan.”

Anggota Panwaslu Kecamatan Batu,Kecamatan Junrejo dan Kecamatan Bumiaji beserta Staff
yang turut hadir melakukan pengawasan

“Ada 300 orang pelamar, yang mengikuti test hari ini ada 133 artinya sudah 900% dari kebutuhan kita, nanti kita umumkan 15 orang yang memperoleh nilai tertinggi. Yang nanti dapat diakses di SIAKBA Kota Batu, jadi KPU Kabupaten Kota dapat mengambil paling banyak 3 kali sejumlah kebutuhan masing-masing. Kami berharap semua berbesar hati yang sudah berupaya, kami juga menjaga integritas terkait prosedur dan mekanismenya. Mari saling mempercayai, sudah disiapkan hati dan fikiran kita terkait dengan kenyataan apa pun yang akan kita terima, apapun hasil dari test tertulis hari ini, “pungkasnya. 

Penanda tanganan pakta integritas Tim IT dengan Ketua KPU Batu Mardiono
disaksikan anggota KPU Provinsi Jawa Timur Rochani

Sebelum test tulis dilaksanakan anggota KPU Batu Marlina membacakan tata tertib pelaksanaan test tulis dilanjutkan dengan penandatanganan secara simbolis pakta integritas antara tim IT. Bahwa pelaksanaan dilaksanakan secara terbuka dan menjadi kerahasiaan negara baik soal maupun system lainnya yang ditandatangani perwakilan tim IT dengan Ketua KPU Batu Mardiono. (Erwin)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment