News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Panwaslu Kecamatan Se Kota Batu Terpilih Telah Dilantik Oleh Ketua Bawaslu

Panwaslu Kecamatan Se Kota Batu Terpilih Telah Dilantik Oleh Ketua Bawaslu


 Kota Batu Jawa Timur - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Se Kota Batu Jawa Timur hasil seleksi tulis CAT dan hasil seleksi wawancara oleh Komisioner Bawaslu Kota Batu pada Kamis (27/10/2022) telah dilantik oleh Ketua Bawaslu Kota Batu Abdur Rochman ST, bertempat di Hotel Aster Jl Trunojoyo No 7 Kelurahan Songgokerto Kota Batu.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Bawaslu Kota Batu, Wakil Walikota Batu, Ketua DPRD Kota Batu, Kapolres Batu diwakili oleh Kapolsek Batu, Koramil, Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kota Batu, Camat Bumiaji, Camat Junrejo, Kepala Kesbangpol dan rokhaniawan dari Kemenag serta Komisioner KPU Kota Batu. 


Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Abdur Rochman ST menyampaikan, “Acara pada malam hari ini adalah teman-teman bersembilan orang Panwaslu Kecamatan ini telah menyisihkan rekan-rekan pelamar yang lain. Konon kami Pokja rekruitment Panwaslu Kota Batu telah menerima 64 pelamar, yang 4 pelamar itu belum cukup umur minimal 25 tahun  sehingga 9 orang ini telah menyisihkan dari test tulis diikuti oleh 60 orang. Test wawancara diikuti oleh masing-masing kecamatan 6 orang dan akhirnya masing-masing kecamatan diwakili oleh 3 orang terpilih.”

“Panwaslu Kecamatan ini kita bentuk, karena tahapan Pemilu sudah mulai hangat, hari ini  selain kita sibuk dengan Pokja rekruitement Panwaslu kecamatan, kita juga lagi mendampingi KPU untuk melakukan verifikasi keanggotaan Partai Politik Non Parlemen. Kita  keliling ke desa, kerumah-rumah, hanya menyaksikan bahwa proses demokrasi ini harus berjalan dengan baik, maka dari itu kita secara faktual datang door to door untuk memastikan peserta pemilu Partai-partai yang memiliki kapasitas dan kapabilitas, “ tuturnya.


“Panwaslu kecamatan ini, kita bentuk tentunya melekat pada tugas dan wewenang, tugas dan wewenang ini teritorialnya ada pada masing-masing kecamatan yaitu Kecamatan Batu ada Mokhamad Rizal Fakhrudin, Ika Diana Sofi, Nasikhul Farid, Kecamatan Bumiaji  ada Aksanul Khitam, Arif Erwinadi, Hidayat, sedangkan di Kecamatan Junrejo ada M. Agung Rusdiawan, Tenty Yuana, dan Uwik Kasiyari. Mereka bersembilan adalah tokoh-tokoh masyarakat yang kita pilih berdasarkan penilaian, merekalah yang terbaik untuk Pemilu 2024. Semoga pilihan kami dan ikhtiar Panwaslu Kecamatan itu berbuah amanah, berbuah jujur seperti yang mereka ucapkan dalam Ikrar tadi. Semoga Pemilu 2024 akan berlangsung, berintegritas dan bermartabat. Maka dari itu ayo awasi bersama, Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu, “pungkas Abdur Rochman ST. (eBas)







Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment