News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BPS Kota Batu Mengadakan Pelatihan Bagi Calon Petugas Regsosek

BPS Kota Batu Mengadakan Pelatihan Bagi Calon Petugas Regsosek

Kota Batu Jawa Timur - BPS Kota Batu  mengadakan  Pelatihan untuk  Calon  Petugas Pendataan Awal Regsosek (Registrasi  Sosial Ekonomi) yang  terbagi dalam  4 gelombang,  dimulai hari  ini untuk gelombang  pertama  Selasa (4/10/2022), bertempat di Hotel Amarta Hill Jl Abdul Gani Atas Kota Batu.
Peserta pelatihan terdiri  dari Petugas Pendataan Lapangan (PPL)  264 orang, 67 Petugas Pengawas Lapangan (PML) dan 6 orang perwakilan dari OPD Pemerintah Kota  Batu. Petugas terbagi untuk Kecamatan Batu 148 orang, Kecamatan Bumiaji 99 orang dan Kecamatan Junrejo 84 orang atau sejumlah 331 orang.
Acara dibuka oleh  Kepala BPS Kota Batu  Drs.  Pardjan,  M. Si yang  dalam sambutannya menyampaikan, "Kegiatan  pendataan Registrasi  Sosial Ekonomi yang  kita persiapkan  merupakan sebuah upaya mewujudkan  satu data Indonesia  melalui program reformasi perlindungan sosial.  Hari ini Bapak Ibu diminta berkumpul  disini merupakan tugas besar, merupakan amanah yang dibebankan kepada  bapak ibu sekalian yang nantinya data ini akan sangat bermanfaat untuk perlindungan sosial dimasa yang  akan datang."
"Disisi lain masih  terbatasnya data sosial ekonomi yang  mencakup semua penduduk, juga seluruh lapisan penduduk yang diperlukan untuk penentuan target program pembangunan. Ini menjadi salah satu dari pentingnya Regsosek ini. Pemutakhiran data dengan metodologi  yang berstandard, teman-teman  dikumpulkan disini dilatih selama dua hari diwajibkan agar teman teman  nanti saat turun lapangan itu memiliki konsep, dan memiliki pemahaman yang sama, "tuturnya. 
"Yang  dimaksud disini pemutakhiran data dengan  metodologi berstandard, jadi ketika mengimplementasikan keluarga itu apa,  nanti yang lain juga sama. Keluarga dengan rumah tangga itu  tidak sama, jadi jangan sampai nanti pada saat ke lapangan tidak bisa membedakan antara  keluarga dengan rumah tangga, "pungkasnya. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment