News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Beberapa Lokasi Terjadi Pohon Tumbang, Kabupaten Mojokerto Aman Terkendali

Beberapa Lokasi Terjadi Pohon Tumbang, Kabupaten Mojokerto Aman Terkendali


Kabupaten Mojokerto Jawa Timur - Sekian lama tak hujan, Kecamatan Mojosari dan Kecamatan Dawar Blandong Kabupaten Mojokerto Jawa Timur diserang kejadian yang mengganggu aktifitas warga. 

Pada Sabtu (1/10/2022), sebuah agenda giat dilaksanakan oleh para relawan kemanusiaan Kabupaten Mojokerto. Diantaranya adalah pengambilan sekam dari Kabupaten Kediri. Sedikitnya satu truk sekam berhasil ditata oleh relawan, sebagai upaya pengurangan risiko cidera atas kejadian kecelakaan di jalur Cangar Mojokerto arah ke Kota Batu.


Atas bantuan alat transportasi dari Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, serta bantuan BBM dari BPBD Kabupaten Mojokerto dan Polsek Pacet, kini benteng sekam di rest area telah baik kembali, setelah sebelumnya benteng ini hancur oleh beberapa kejadian kecelakaan rem blong. 

Beberapa relawan yang sedang mengupayakan perbaikan ini belum kelar (selesai), kejadian pohon tumbang terjadi. Tak tanggung-tanggung di Kecamatan Mojosari ada tiga titik pohon tumbang yang mengganggu aktifitas warga. Ditambah lagi di Kecamatan Dawarblandong juga terjadi pohon tumbang. Alhamdulillah semua kejadian ini bisa cepat teratasi berkat sinergi para relawan bersama pihak-pihak berwenang antara lain BPBD, DINSOS, PUPR, Pasukan Damkar Kabupaten Mojokerto dan lain-lain.


Saiful Anam, Ketua Forum PRB Kabupaten Mojokerto menyatakan, “Berkat kesigapan banyak pihak, termasuk gerak cepat para relawan kemanusiaan yang ada di Kabupaten Mojokerto, kejadian-kejadian tersebut dapat cepat teratasi"

"Sinergi banyak pihak baik dari unsur pemerintah dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya-upaya Pengurangan Risiko Bencana," pungkas Cak Anam, panggilan akrabnya. (Sam)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment