News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komunitas Relawan Kota Surabaya Menjalin Kebersamaan Lewat Kopi Darat

Komunitas Relawan Kota Surabaya Menjalin Kebersamaan Lewat Kopi Darat

 


Surabaya Jawa Timur – Kopdar (Kopi Darat) Relawan Kota Surabaya yang diinisiasi oleh para relawan kemanusiaan yang tergabung dalam Jamaah LC, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya, telah digelar pada Minggu (11/9/2022).

Kegiatan ini bertajuk ‘Kolaborasi, Sinergi dan Diskusi’, dihadiri 76 peserta dari 32 komunitas dan lembaga relawan yang masih aktif dengan segala kiprahnya, di Kota Surabaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Faruk dan Arif dari bidang logistik BPBD Kota Surabaya bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Yayasan Ecoton yang bergerak dibidang lingkungan hidup, khususnya habitat Kali Surabaya yang semakin rusak karena penyalahgunaan tata guna bantaran kali.


Dalam kesempatan itu, Faruk dari bidang logistik BPBD Kota Surabaya mengucapkan apresiasinya kepada relawan yang ada di Kota Surabaya. Menurutnya dedikasi yang dilakukan relawan sangat membantu para petugas di lapangan.

“Kegiatan ini juga jadi Inisiatif para relawan, kita berkumpul dengan nama kegiatan kopdar relawan Surabaya. Ngopi bareng relawan yang berkomitmen dan berdedikasi dalam bidang kebencanaan. Tentu saja kita berharap bersama rekan relawan dengan kegiatan ini, nantinya dilapangan semakin baik dalam melakukan kerja-kerja kemanusiaan,” ungkapnya.


Edi Basuki yang dikenal dengan panggilan Pakdhe Ebas, mengatakan  bahwa  kekompakan dan semangat kebersamaan seluruh Jamaah LC menjadi nilai lebih tentunya. Ia pun berharap kekompakan dan semangat kebersamaan tersebut bisa terus meningkat seiring peningkatan kapasitas relawan. Sehingga, saat di lapangan dapat diandalkan.

“Luar biasa sambutan relawan di Kota Surabaya dengan acara kopdar. Untuk itu, mari kita jadikan agenda bersama acara kopdar ini. Kita bentuk bersama-sama, sebagai wadah resmi komunitas relawan Surabaya dengan tetap berkoordinasi dengan BPBD Kota Surabaya. Ayo kita berbuat lebih untuk Kota Surabaya,” serunya.


Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 09.00 Wib hingga 12:00 wib. Selain bersilahturahmi, para relawan juga melakukan diskusi ringan bersama perwakilan dari BPBD Kota Surabaya untuk mencoba menginventarisir gagasan dan ide kreatif relawan yang bisa disinergikan denga program BPBD Kota Surabaya. (Santo)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment