News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepala Desa Bulukerto Terpilih, Mengapresiasi Proses Pilkades Berjalan Tertib Dan Lancar

Kepala Desa Bulukerto Terpilih, Mengapresiasi Proses Pilkades Berjalan Tertib Dan Lancar


Kota Batu Jawa Timur – Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kota Batu Jawa Timur tahun 2022 telah selesai dilaksanakan Minggu (28/8/2022). Kepala Desa terpilih untuk Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu atas nama Suhermawan, S.I.Kom dengan perolehan suara sah sejumlah 2.021, sedangkan lawannya atas nama Suwantoro incumbent dengan peroleh suara sah 2.011. Tiga hari sebelum proses pemilihan kepala desa berlangsung, para calon Kepala Desa di Desa Bulukerto mendapat kunjungan Walikota Batu, Wakil Walikota Batu, didampingi Forkompimda dan H. Rudi anggota DPRD Kota Batu yang berasal dari Desa Bulukerto.


Kepala Desa Bulukerto terpilih Suhermawan, S.I.Kom pada saat ditemui dikediamannya yang terletak di Dusun Keliran Desa Bulukerto Senin (29/8/2022) menjelaskan maksud dan tujuan pada saat mendaftar menjadi calon kepala desa Bulukerto. “Tentunya kami ingin membangun tata kelola terkait pemerintah desa yang bersih, transparant, dan bertanggungjawab demi mewujudkan Desa Bulukerto yang mandiri, dan maju, tentunya  sesuai dengan adat budaya lokal desa.”


“Wilayah Desa Bulukerto terdiri dari 26 Rukun Tetangga (RT), 4 Rukun Keluarga (RW) dan 4 Dusun yaitu Dusun Cangar, Dusun Keliran, Dusun Buludendeng dan Dusun Gentung. Letak balai desanya berada di Dusun Keliran. Proses pemilihan kepala desa Bulukerto telah berjalan dengan baik, panitia pemilihan kepala desa mulai dari tingkat kota, dan tingkat desa berjalan dengan lancar, baik serta tertib. Dari pihak Pemerintah Kota Batu, Forkompimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) berkoordinasi dengan baik dalam proses pemilihan kepala desa serentak ini, “tambahnya.

“Kami berterimakasih segala bentuk dukungan dan apresiasi para warga Desa Bulukerto atas terselenggaranya/kesuksesan pemilihan Kepala Desa Bulukerto, “pungkasnya. (Erwin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment