News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Tahun Ajaran 2022/2023, SMKN1 Kota Batu Adakan Sosialisasi Program Pendidikan

Jelang Tahun Ajaran 2022/2023, SMKN1 Kota Batu Adakan Sosialisasi Program Pendidikan

Kota Batu Jawa Timur – Pendaftaran siswa siswi baru hasil PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) secara online di Jawa Timur jenjang SMK telah diumumkan pada Rabu (6/7/2022). Bagi yang telah diterima telah melakukan pendaftaran ulang pada Kamis (7/7/2022) secara offline di sekolah.

Sebelum proses belajar mengajar dimulai  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN1) Kota Batu Selasa (12/7/2022) mengadakan Sosialisasi Program Pendidikan bagi siwa Kelas X tahun ajaran 2022/2023 dengan mengundang walimurid bertempat di Aula SMKN1 Batu. Sosialisasi tersebut terbagi 2 waktu sesuai konsenstrasi keahliannya. Pukul 09.00 s.d 11.00 WIB untuk konsentrasi keahlian Perhotelan dan Desain dan Produk Busana, sedangkan pukul 12.00 s.d 14.00 konsentrasi keahlian Kuliner dan Tata Kecantikan. Selain dihadiri walimurid, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Komite Sekolah, dan Tim Manajemen SMKN1 Batu.

Walimurid Yang Hadir Mendengarkan Paparan Kepala SMKN1 BATU  

Dalam sambutannya Kepala SMKN1 Kota Batu Joko Santoso, S.Pd. MT menyampaikan, “SMKN1 Batu memiliki Visi dan Misi. Visi terwujudnya SMKN1 Batu memiliki daya saing, terbukti animo masyarakat yang mendaftar di SMKN1 Batu ini luar biasa. Sampai yang tinggal di Jl Wilis tidak bisa diterima, Jl. Dorowati tidak bisa diterima karena saat itu memilihnya jalur zonasi. Pesan saya untuk tahun depan mungkin putra putrinya atau tetangganya mau masuk jalur zonasi kalau aturannya masih tetap agar disampaikan karena di zonasi itu kuotanya hanya untuk 10 orang. Ini yang harus dipahami, meskipun dipanduan PPDBnya sudah disampaikan tetapi banyak yang belum mengetahui.”

“Yang banyak bisa diterima lewat jalur akademik, untuk jalur nilai nonakademik siswa berprestasi nilai yang tinggi bila mengikuti lomba secara online itu diperbolehkan. Untuk lomba prestasi olah raga selain tingkat Kota Batu, bisa lomba tingkat internasional. Contoh lomba puisi, lomba gambar tingkat nasional di Malaysia secara online juara, nilainya  tinggi dan itu dibolehkan, “tuturnya.

Pengenalan Seragam Siswi SMKN1 Batu

“Untuk jalur afirmasi yang dilihat kartu KIP (Kartu Indonesia Pintar), punya KIS (Kartu Indonesia Sehat), punya Kartu PKH (Program Keluarga Harapan) kalau semuanya sewaktu mendaftar secara online diupload berarti rangking 1. Setelah KIP itu lainnya tidak terpenuhi baru bisa mengurus surat keterangan tidak mampu yang urutannya dibawah. Surat keterangan tidak mampu juga disurvei terlebih dulu apakah benar-benar tidak mampu, ini gambaran proses PPDB tahun 2022. Prestasi olah raga insyaallah bisa langsung masuk. Alhamdulillah PPDB bisa berjalan dengan lancar.  Semoga setelah 3 tahun semuanya lulus dan menjadi orang yang hebat-hebat bisa bekerja dan yang mau kuliah bisa melanjutkan kuliah, “tambahnya.

Pengenalan Guru SMKN1 Kuliner

“Agar bisa berdaya saing pembelajaran nantinya akan dimulai pukul 06.45, bila siswa datang terlambat sampai 2 kali, walimuridnya akan dipanggil. Bila terlambat sampai 3 kali pihak sekolah akan bersurat ke walimurid. Kalau diulangi terlambat lagi akan diserahkan kepada bapak ibu walimurid untuk evaluasi dirumah belajar dirumah, besoknya diulangi lagi maka dipersilahkan untuk meninggalkan bangku sekolah, “pungkasnya.

Selanjutnya diperkenalkan penggunaan seragam untuk masing-masing konsentrasi keahlian yang berbeda-beda, dilanjutkan paparan sosialisasi dari Guru penanggungjawab sesuai konsenstrasi keahliannya. Acara diahkhiri dengan penyerahan secara simbolik oleh perwakilan walimurid kepada komite sekolah. (Erwin)

 

Prosesi serah terima Walimurid kepada Komite Sekolah

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment