News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Penyebaran DBD, LPBI-NU Kota Mojokerto Melakukan Fogging Mandiri

Cegah Penyebaran DBD, LPBI-NU Kota Mojokerto Melakukan Fogging Mandiri

Kota Mojokerto Jawa Timur- Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU Kota Mojokerto Jawa Timur telah melakukan giat fogging mandiri bersama Ketua RW 01 dan RW 02  Kelurahan Kedundung Kota Mojokerto pada Minggu, (26/6/ 2022) pada pukul 08.00 sampai selesai.

Kegiatan fogging mandiri ini dilakukan LPBINU Kota Mojokerto atas dasar keluhan dan permintaan warga sekitar. Hal tersebut disebabkan lingkungan Randegan Kedundung sudah ada 6 enam orang yang terpapar nyamuk aedes aegypti atau sering disebut DBD (Demam Berdarah) dan 1 satu orang telah dinyatakan meninggal dunia,

Menurut Afik Anang Fauzi sang ketua RW 02 Kelurahan Kedundung, “Sudah  beberapa hari ini banyak warga saya  yang mengeluhkan sakit demam dan setelah dibawa ke klinik ternyata dinyatakan menderita sakit DBD.”

“Karena kekhawatiran kesehatan warga dan lingkungannya terganggu serta melihat situasi lingkungan yang cukup padat penduduknya. Setelah dilakukan musyawarah bersama warga di RT 01, RT 02, RT 03, RT04 RW 02 dan RT 02 RW 01 Kelurahan Kedundung, mereka berinisiatif  menemui Gus Wahyu ST Ketua LPBI NU Kota Mojokerto untuk menyampaikan keinginan fogging mandiri, “tambahnya.


Ketua LPBI NU Kota Mojokerto yang Gus Wahyu ST bergerak cepat dengan mempersiapkan personil LPBINU dan relawan NU untuk dapat memberi solusi yaitu melakukan fogging mandiri sesuai motto LPBI NU yaitu siaga, tanggap, tangguh untuk peduli dan berbagi adalah solusi.

Dengan menyesuaikan kegiatan aktivitas warga di lingkungan Randegan Kedundung, anggota LPBI NU dan relawan NU bersama warga sekitar melakukan fogging mandiri dilingkungan Randegan Kelurahan Kedundung di wilayah RW 01 (1 RT sebanyak 450 atap) dan RW 02 (4 RT sebanyak 450 atap ).

“Semoga apa yang sudah kita perbuat, dilakukan Bersama-sama ini bisa menjadi berkah dan bermanfaat untuk warga masyarakat. Kita selalu menjaga silahturahmi, peduli dan berbagi adalah solusi, “ kata Gus Wahyu. (Soebag)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment