News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Reuni Dan Halal Bihalal, Media Mempererat Persaudaraan Diantara Para Alumni

Reuni Dan Halal Bihalal, Media Mempererat Persaudaraan Diantara Para Alumni

Kabupaten Malang Jawa Timur  - Alumni SMA Negeri 1 Kepanjen, angkatan 1982 menggelar acara reuni yang dibarengkan dengan halal bi halal. Kegitan ini diselenggarakan pada Sabtu (07/05/2022), di Aula SMA, dimana mereka pernah belajar disitu.

Printo Yuwono, salah satu inisiator kegiatan ini, mengatakan Reuni khusus Alumni angkatan 1982 yag ke 40, dikemas dalam acara Halal Bi Halal ini, merupakan wahana bagi teraktualisasinya silaturahmi dan kebersamaan diantara para alumni, yang pernah bersama menumpuh pendidikan jenjang sekolah menengah atas. 

"Dengan bersilaturahmi akan mempererat tali persaudaraan diantara para alumni, sekaligus ajang kangen-kangenan dan tukar informasi, serta memperluas jejaring pertemanan. Siapa tahu, dari situ akan terjalin hubungan bisnis dan sebagainya yang menguntungkan ke dua belah pihak, "kata Pria yang kini sukses menekuni usaha percetakan, di Surabaya.

Saat dikonfirmasi lewat ponselnya, dia mengatakan bahwa semua kawan-kawan alumni merasa senang bisa berkumpul dengan teman seperjuangan untuk kemudian mengenang masa sekolah dulu. 

Salah satu tempat yang diingat adalah kantin sekolah yang banyak menyimpan kenangan tentang kenakalan saat jajan. Salah satunya adalah makan jajan enam bilangnya hanya empat. Ada pula yang berhutang bakso yang sampai sekarang belum dibayar, karena sama-sama lupa.

“Tidak ada komentar lain, selain senang, gembira dan bahagia bisa bertemu kawan lama, mengenang masa muda,” tambahnya.  

Sulistyaningsih, seorang alumni yang datang bersama putrinya, mengatakan bahwa gedung SMA Negeri 1 Kepanjen sekarang sudah berubah dan semakin megah, membuat bangga alumni yang berkesempatan menghadiri acara ini.

“Gedungnya sudah berubah total, kelasnya bertingkat sehingga bisa menampung banyak peserta didik. Sarana prasarana penunjang proses belajar juga lengkap,” katanya dengan rasa bangga.

"Saya sering datang ke sekolah yang berdekatan dengan kantor polisi itu, karena putri saya sekolah disitu, sekaligus sebagai salah seorang anggota pengurus komite sekolah, sehingga bisa memberi masukan demi kemajuan sekolah, "tuturnya. 

Sementara Adi Susilo, yang sekarang menjadi guru besar di Universitas Brawijaya, Kota Malang, mengatakan, sangat senang dan berterimakasih kepada panitia acara yang telah berusaha menyelenggarakan kegiatan ini dengan swadaya murni.
“Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang sukses menggelar acara ini yang ditandai dengan banyaknya alumni yang datang. Sungguh tidak mudah menyelenggarakan kegiatan yang seluruh pesertanya sudah memiliki kesibukan sendiri dan bertempat tinggal di berbagai Kota,” katanya, saat dihubungi lewat selulernya. [eB]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment