News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BPS Kota Batu Mengadakan Pelatihan Petugas Sensus Penduduk 2020 Lanjutan

BPS Kota Batu Mengadakan Pelatihan Petugas Sensus Penduduk 2020 Lanjutan

Kota Batu Jawa Timur  - Sensus Penduduk 2020 Lanjutan (SP2020 Lanjutan) akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tgl 15 Mei  - 30 Juni 2022 pada rumah tangga terpilih termasuk di Kota Batu. 
Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batu Jawa Timur sebelumnya telah melakukan tahapan proses rekrutment petugas  Sensus Penduduk 2020 Lanjutan. Selanjutnya petugas yang lolos seleksi diwajibkan untuk mengikuti Pelatihan. 
Pelatihan tersebut dilakukan di Hotel Horison Trunojoyo Kota Batu Sabtu (7/5/2022) dengan dibuka oleh Kepala BPS Kota Batu Drs.  Parjan,  Msi. 
Dalam sambutannya Drs Parjan,  Msi menyampaikan, "Pelatihan dimulai hari ini  karena ada 2 gelombang yaitu gelombang I tgl 7 sd 10/5/2022 dan gelombang II tgl 11 sd 14/5/2022. Pada 15/5/2022 saat pelaksanaan ferivikasi lapangan. Tentunya semua ini kita lakukan demi untuk memperoleh data dalam rangka untuk kebijakan pemerintah yang lebih baik."
"Semua Bapak Ibu ini menjadi pejuang dalam hal ini adalah pejuang data. Pejuang itu tidak harus mengangkat senjata. Dengan memberikan kontribusi berupa data itu juga termasuk sebagai pejuang. Karena data yang dihasilkan digunakan sebagai bahan perencanaan pemerintah selanjutnya, dalam rangka baik itu untuk menuntaskan kemiskinan agar lebih  tepat sasaran, "tuturnya. 
 "Target sample Kota Batu sebanyak 5.520 rumah tangga terpilih yang tersebar di 345 Blok Sensus. BPS Kota Batu akan menurunkan 100 orang petugas, yang terdiri dari Petugas Pendataan Lapangan (PPL) sebanyak 69 orang, petugas Koordinator Tim (Kortim) sebanyak 23 orang dan petugas Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka) sebanyak 8 orang, "pungkasnya. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment