News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pakar Pariwisata UB Yakin, Kunjungan Wisatawan Ke Kota Batu Kembali Normal Seperti Sebelum Pandemi Covid-19

Pakar Pariwisata UB Yakin, Kunjungan Wisatawan Ke Kota Batu Kembali Normal Seperti Sebelum Pandemi Covid-19

Kota Batu Jawa Timur – Libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri tgl 2 s.d 5 Mei 2022 yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat membawa dampak menggeliatnya industri Pariwisata di Kota Batu. Selama 2 tahun pandemi Covid-19 semua tempat pariwisata di Kota Batu ditutup untuk mencegah penyebaran virus tersebut.
Wisatawan yang datang ke Kota Batu memang menimbulkan dampak kemacetan, karena bersamaan dengan warga lokal Kota Batu yang melakukan tradisi berhalal bihalal kerumah sanak saudaranya diwaktu yang bersamaan.  Menurut pakar Pariwisata dari Universitas Brawijaya Malang Dr. A. Faidhal Rachman SE.Par, M.Sc melalui sambungan selulernya Jum’at (6/5/2022) menyampaikan, “Kota Batu merupakan destinasi pariwisata yang selalu memikat bagi wisatawan untuk berkunjung. Sebab di Jawa Timur, hanya pariwisata Kota Batu yang sesuai dengan selera dan hasrat wisatawan nusantara.”
“Selama libur lebaran prediksi 1 juta pengunjung yang datang ke Kota Batu sangat bisa tercapai bahkan jumlahnya bisa saja melebihi, karena Kota Batu telah dikenal menjadi tujuan utama bagi pengunjung/wisatawan. Kalau di Kota Batu terjadi  kemacetan jalan raya, karena memang volume pengunjung yang datang tahun ini sangat bertambah, sebab pergerakan pengunjung tidak dibatasi ”tuturnya.
“Jika situasi pandemi covid-19 terus melandai, semoga tempat-tempat pariwisata akan kembali normal, karena berwisata saat ini tidak hanya menjadi kebutuhan tetapi sudah menjadi sebuah gaya hidup (life style), “pungkasnya. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment