News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Forum PRB Mojokerto Sediakan Layanan Ambulan, Mobil Derek, Hingga Tambal Ban Gratis

Forum PRB Mojokerto Sediakan Layanan Ambulan, Mobil Derek, Hingga Tambal Ban Gratis

Kabupaten Mojokerto Jawa Timur - Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Kabupaten Mojokerto mendirikan pos pantau lebaran sejak (27/4/2022) sampai (6/5/ 2022) di berbagai titik, salah satunya di Bunderan Pacet, Mojokerto.

Dua belas ketua relawan yang tergabung dalam Forum PRB telah menyediakan layanan ambulan relawan area Kabupaten Mojokerto, mobil derek hingga tambal ban gratis di Pospam Kahuripan.

Ketua Umum Semar Relawan, Muji Boyny mengatakan, kegiatan tambal ban gratis ini untuk membantu pemudik di kala kendaraannya trouble di sekitar pos pantau lebaran dengan pelayanan gratis oleh anggota Semar Relawan khususnya roda 2 atau sepeda motor.


"Ini Berawal pada lebaran tahun 2011 yang lalu, dikala ada pemudik dari Ngawi yang berjalan menuntun motor yang bannya bocor pada pukul 02.00 dini hari mulai dari depan pabrik Ciwi Kimia sampai Graha Kahuripan di pos kami tidak ada satupun tambal ban buka. Pemudik berjalan sambil menuntun motor bocor sampai depan posko lebaran, disitulah awal respon spontanitas kebetulan anggota semar ada yang profesinya tambal ban dan mulailah sampai kini setiap tahun mendirikan pos pantau lebaran dengan tempat yang sama yaitu di Graha Kahuripan Utara terminal kerajaan," kata Muji Boyny.

"Semua yang terlibat dari anggota Semar Relawan dan dibantu dari Forum Relawan Mojokerto. Kami juga menyediakan peristirahatan sementara, tambal ban gratis, menolong apabila ada laka lantas, membantu penyebrangan di jalur maut, kebetulan wilayah jalur tengkorak yang sering kecelakaan," terangnya.


Pihaknya berharap, semoga ini menambah pelayanan yang bermanfaat bagi pemudik dan pengguna jalan agar selamat sampai tujuan.

"Kami berharap semoga Pospam ini terus Istiqomah setiap tahunnya," pungkas pengurus Forum PRB Kabupaten Mojokerto itu. (YN Hanum)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment