News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati Hari Kartini Gubernur Jawa Timur Menyerahkan Penghargaan Dari OASE

Peringati Hari Kartini Gubernur Jawa Timur Menyerahkan Penghargaan Dari OASE

Surabaya Jawa Timur – Dalam rangka memperingati Hari Kartini (21/4/2022), OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era) KIM (Kabinet Indonesia Maju) telah memberikan penghargaan kepada 514 perempuan dari seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. Para perempuan yang  terpilih ini karena prestasi mereka di 5 bidang antara lain bidang Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Lingkungan Hidup dan Sosial Budaya.

Penyerahan penghargaan dilakukan secara perwakilan yaitu 10 orang perempuan menerima penghargaan di Istana Negara Jakarta yang diserahkan oleh Ketua OASE, Hj Iriana Joko Widodo. Sementara itu untuk 414 lainnya menerima penghargaan dari Gubernur di Ibukota Propinsi masing-masing.


Untuk para penerima penghargaan dari Provinsi Jawa Timur dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan menyerahkan Piagam dari OASE di Gedung Grahadi Surabaya Kamis (21/4/2022) siang. Sebanyak 38 perempuan berprestasi dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur pada saat penerimaan penghargaan didampingi oleh Bupati/Wali Kota dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kota masing-masing.

Untuk perwakilan Kota Batu telah terpilih Salma Safitri sebagai penerima penghargaan di Bidang Sosial Budaya. Pendiri Sekolah Perempuan Desa (SPD) ini pada saat menerima penghargaan di Gedung Grahadi Surabaya didampingi oleh Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu Wibi Asri Fianti, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu MD Furqon.


Pada saat dihubungi lewat sambungan selulernya Salma Safitri menyampaikan, “Saya merasa sangat senang dan bangga telah terpilih mewakili Kota Batu, karena kerja-kerja kemanusiaan saya selama ini terhadap perempuan di akar rumput mendapatkan apresiasi dari OASE. Piagam penghargaan yang saya terima ini ditandatangani langsung oleh Ibu Kepala Negara dan Ibu Wakil Kepala Negara.”

“Para penerima penghargaan dari OASE telah bekerja tanpa pamrih. Dengan mendapatkan penghargaan ini semakin mendorong saya lebih banyak berbuat bagi perempuan dan akan selalu mengabdikan diri untuk berkarya bagi kesejahteraan perempuan di Indonesia pada umumnya dan perempuan di Kota Batu serta Kabupaten/Kota Malang pada khususnya, “tutur Salma Safitri mengakhiri sambungan selulernya. (Erwin)



 

 

 

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment