News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Forum PRB Kabupaten Mojokerto Mengadakan Audiensi Dengan Bupati Mojokerto

Forum PRB Kabupaten Mojokerto Mengadakan Audiensi Dengan Bupati Mojokerto

Kabupaten Mojokerto Jawa Timur - Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Kabupaten Mojokerto telah  difasilitasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto untuk audiensi duduk satu meja dengan Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. Dalam kesempatan itu, Pengurus Forum PRB Kabupaten Mojokerto mempresentasikan program kerja satu periode yang telah disusun di Kantor BPBD Jl. Raya Jabon, Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, Rabu (06/04/2022)..

Di akhir presentasi, Ketua Forum PRB Kabupaten Mojokerto, Saiful Anam menyampaikan, “Harapan ke depan agar Pemkab Mojokerto dalam mengeluarkan kebijakan tentang pembangunan, kiranya menjadikan analisa risiko bencana sebagai pertimbangan utama. Hal ini penting karena  Kabupaten Mojokerto merupakan daerah rawan bencana hidrometereologi.”


“Seperti banjir, banjir di Mojokerto sangat bergantung pada banyak hal, tidak hanya curah hujan tinggi. Namun resapan-resapan air tanah semakin hari semakin menyempit, juga merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir. Salah satu upaya pengurangan risiko bencana adalah adanya emergency respon plane di lokasi-lokasi berkumpulnya warga, seperti pabrik, tempat wisata dan lainnya. Selain itu, hendaknya kajian-kajian risiko bencana yang telah dimiliki sebagai dokumen pemerintah Kabupaten Mojokerto kiranya terus diupdate seiring berjalannya waktu,” tuturnya.

Saiful Anam juga mengungkapkan, sinergi itu perlu terus di tingkatkan dalam hal-hal lain seperti mitigasi dan kesiapsiagaan multi pihak termasuk dengan masyarakat. Ia juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas keterbukaan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Mojokerto kepada masyarakat terutama kepada Forum PRB bahwa sinergitas ini sangat bermanfaat untuk semuanya.


“Harapan kami agar lebih memberikan manfaat lagi untuk Kabupaten Mojokerto, Forum PRB  sebagai mitra strategis Pemkab dalam hal ini BPBD upayanya akan semakin nampak dan akan memberikan dampak yang positif ke masyarakat,” pungkasnya. (YN Hanum)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment