News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelaksanaan Susenas 2022, Mitra Statistik Dilengkapi Dengan Aplikasi Wilkerstat

Pelaksanaan Susenas 2022, Mitra Statistik Dilengkapi Dengan Aplikasi Wilkerstat

Kota Batu Jawa Timur – Pelaksanaan Susenas (Survei Sosial Ekonomi Nasional) tahun 2022 telah mundur dari jadwal yang semula direncanakan dimulai (01/03/ 2022), menjadi (06/03/ 2022). Hal tersebut disampaikan oleh Instruktur Daerah BPS Kota Batu Eka Cahyani pada saat mengundang Mitra Statistik terdiri dari petugas pencacah lapangan (PCL) dan pemeriksa lapangan (PML) Jum’at (04/03/2022) di ruang rapat BPS Kota Batu Jl. Melati No. 1 Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu Kota Batu Jawa Timur.


Disampaikan oleh Eka Cahyani, “Mitra statistik yang akan terjun dilapangan diadakan briefing petugas, karena ada penambahan kuesioner suplemen (terdiri dari 6 pertanyaan) dan pelaksanaan geotagging (pengambilan foto) dengan aplikasi wilkerstat pada saat pencacahan sampel, sekaligus pengambilan dokumen pencacahan. Briefing petugas telah dibagi 3 gelombang sesuai 3 wilayah kecamatan di Kota Batu yaitu pukul 08.00-10.00 untuk Kecamatan Batu, 10.00-12.00 Kecamatan Junrejo dan 14.00-16.00 Kecamatan Bumiaji.”

“Aplikasi Wilkerstat.bps.go.id dapat didownload lewat Play Store dan login memakai alamat email mitra statistik. Petugas pencacah lapangan (PCL) mendapat tugas tambahan, setelah melaksanakan pencacahan harus mengambil 4 buah foto dilokasi responden berupa lantai bangunan, atap bangunan, tampak depan dan kamar mandi. Karena masih pandemic Covid-19 mitra statistik dibekali dengan handsanitizer dan masker. ” tuturnya.


Pada saat download aplikasi Wilkerstat.bps.go.id ada beberapa orang mitra statistik yang handphonenya mengalami kendala belum bisa menggunakan aplikasi tersebut. Dengan kesabaran seorang ibu  mengajari satu persatu mitra statistik yang HP androidnya bermasalah dan mempersilahkan screenshot apabila mengalami kendala dengan aplikasi tersebut. (Erwin)

 

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment