News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Forum Kota Batu Sehat Studi Replikasi Ke Kabupaten Banyuwangi Sehat

Forum Kota Batu Sehat Studi Replikasi Ke Kabupaten Banyuwangi Sehat

Batu Jawa Timur -  Forum Kota Batu Sehat, Forum Kecamatan dan Kelompok Kerja Desa Kelurahan Se Kota bersama Tim Pembina melaksanakam studi replikasi ke Forum Kabupaten Banyuwangi Sehat. Rombongam tersebut berangkat dari Balai Kota Among Tani Kamis (24/3/2022) pukul 21.00 dipimpin oleh drg. Kartika  Trisulandari Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu yang juga diikuti oleh perwakilan OPD Pemerintah Kota Batu selaku tim pembina.
Selain itu juga dihadiri oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Batu Khamim Tohari S. Sos dan Sekretaris Komisi C  Muchammad Chaerul k. S. Si. M. Si.

Menurut S. Catur Wicaksono Ketua Forum Kota Batu Sehat periode 2022 sd 2025 usai diterima di Lounge Pemkab Banyuwangi Jum'at (25/3/2022), "Pada saat kunjungan telah dibagi 4 kelompok peserta. Dengan lokus kunjungan yaitu Lounge Pemkab Banyuwangi,  Sekretariat Tetap Forum Banyuwangi Sehat, Mall Pelayanan  Publik dan ruang terbuka hijau di Banyuwangi."
"Rombongan kami kelompok 1 telah diterima  oleh Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi dan jajaran pengurus Forum Kabupaten Banyuwangi Sehat. Juga didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu dan Ketua Komisi C beserta Sekretaris Komisi C DPRD Kota Batu, " tuturnya.

Ketua Komisi C  Khamim Tohari setelah bertemu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi menuturkan, "Kami berharap Kota Batu minimal bisa meniru Kabupaten Banyuwangi. Telah banyak yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi, pada intinya ada 3 kunci untuk mencapai Kabupaten Kota Sehat. Antara lain pertama harus ada kolaborasi antara OPD, kedua digitalisasi semua proses di Kabupaten  Banyuwangi sehingga menunjang semua pihak. Dan ketiga adanya inovasi untuk menuju masyarakat yang sejahtera." (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment