News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepala BNPB Meninjau Pembangunan Huntap Dan Huntara Terdampak APG Gunung Semeru

Kepala BNPB Meninjau Pembangunan Huntap Dan Huntara Terdampak APG Gunung Semeru

Lumajang Jawa Timur - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto kembali meninjau progres pembangunan hunian tetap (tetap) dan hunian sementara (huntara) bagi masyarakat terdampak Awan Panas Guguran (APG) Gunung api Semeru di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (15/2/2022). Dirilis dari laman BNPB.

Kehadiran Kepala BNPB dalam peninjuaan itu guna memastikan percepatan program peralihan atau transisi masa tanggap darurat menuju rehabilitasi dan rekonstruksi. Adapun kunjungan itu sekaligus menjadi wujud perhatian pemerintah pusat dalam rangka pemulihan kepada masyarakat terdampak bencana APG Gunungapi Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) tahun lalu.

Pada kesempatan itu, Kepala BNPB melihat langsung beberapa progres pembangunan huntap dan huntara yang sedang berlangsung. Suharyanto menilai bahwa pembangunan huntap  termasuk cepat, namun menurut mantan Pangdam V Brawijaya itu tetap akan mendorong agar proses tersebut dapat lebih dipercepat lagi sehingga manfaatnya segera dirasakan oleh masyarakat.


“BNPB sebagai institusi yang bertanggung jawab terkait penanggulangan bencana akan melaksanakan rapat koordinasi dengan para penyelenggara atau pembangun hunian sementara agar diketahui di mana kelemahan dan kekurangannya dan dipacu lagi, supaya lebih cepat lagi pengerjaannya,” jelas Suharyanto.

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment