News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Honor Petugas Susenas Maret 2022 Di Kota Batu Akan Dibayarkan Tepat Waktu

Honor Petugas Susenas Maret 2022 Di Kota Batu Akan Dibayarkan Tepat Waktu

Kota Batu Jawa Timur – Pelatihan petugas Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Maret 2022 BPS (Badan Pusat Statistik) Kota Batu untuk gelombang ke 2 (dua) telah berakhir Kamis sore (10/02/2022), di Hotel Astonn Inn Kota Batu.

Acara tersebut ditutup oleh Kepala BPS Kota Batu Drs. Parjan, M.Si. yang dalam sambutannya menyampaikan, “Sudah dilakukan pelatihan 2 hari efektif, yang sebelumnya sudah diberikan materi dan kuis. Pelatihannya berbeda dengan yang dulu-dulu, saat covid-19 dilakukan secara daring. Sejak Senin lalu sudah bisa dilakukan secara off line (tatap muka) lagi. Kita berharap ke depan juga bisa dilakukan lagi pelatihan secara off line.”


“Memang kalau pelatihan secara online, banyak gangguannya misalnya anaknya menangis, ada tamu, dan konsentrasinya tidak bisa 100%. Biasanya kalau online saat perutnya lapar ditinggal makan, ingin merokok juga langsung bisa merokok. Kalau secara offline, belum waktunya merokok atau makan tidak bisa. Harapan saya ke depan agar tetap dilakukan secara offline, namun tetap harus mewaspadai dan menjaga protokol Kesehatan. Nanti juga saat bertugas dilapangan, saya berharap petugas tetap menjaga protokol Kesehatan. Menjaga jarak dan memakai masker, hal itu bukan hanya menyelamatkan orang lain tetapi juga menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan lain-lainnya, “tambahnya.


“Dalam Susenas ini, kemarin sudah diberikan tugas. Lakukan tugas ini dan boleh dilakukan pelatihan secara offline tetapi maksimal hanya 2 hari. Padahal dulu-dulu pelatihan hingga 3 hari, saat ini maksimal hanya 2 hari. Untuk itu berharap peserta pelatihan agar membaca dan mengikuti kuis yang telah diberikan, agar tidak mengalami kesulitan saat dilapangan. Jadwal Susenas yaitu tgl 1 sd 10 Maret 2022 Pemutakhiran rumah tangga pada blok sensus, pemilihan sampel rumah tangga tgl 4 sd 11 Maret 2021 dan pencacahan rumah tangga sample tgl 12 sd 31 Maret 2021. Berharap 5 hari sebelum (31/3/2022) hasilnya sudah bisa diserahkan ke Kantor BPS Kota Batu, tujuannya ketika ada yang harus dikonfirmasi lagi masih ada jeda waktu. Untuk honor petugas lapangan langsung akan ditransfer ke rekening masing-masing tanpa ada pemotongan dan tepat waktu. Saya selalu menyampaikan kepada TU (tata usaha) jangan sampai haknya petugas menunggu sampai keringatnya kering. Begitu pekerjaannya selesai agar segera diajukan pembayaran. Ketika keringatnya kering atau menunggu terlalu lama saat terima honor sudah tidak ada lagi rasa gembira, ”tutur Kepala BPS Kota Batu.


Sebelum acara diakhiri salah seorang peserta Ainun Mufida dari Kelurahan Temas Kecamatan Batu Kota Batu menambahkan, “Sebagai peserta yang pernah mengikuti Susenas Maret 2021 lalu, merasa perlu dilakukan pendalaman lagi materi yang telah diberikan. Karena materi saat ini lebih detail lagi. Dengan dilakukan pelatihan selama 2 hari ini, saya merasa masih terlalu kurang untuk memahami materinya. Saya menghimbau teman-teman petugas Susenas untuk mempelajari dan mendalami lagi materi hardcopy yang telah diberikan, supaya memudahkan saat bertugas dilapangan.” (Erwin)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment