News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tasyakuran Menempati Sekretariat Forum PRB Jatim

Tasyakuran Menempati Sekretariat Forum PRB Jatim

Surabaya Jawa Timur – Forum PRB (Pengurangan Risiko Bencana) Jawa Timur resmi menempati ruang sekretariat baru di lingkungan Kantor BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi Jawa Timur. Hal ini ditandai dengan pemotongan tumpeng, Senin (31/01/2022). Ini merupakan pertama kalinya forum memiliki sekretariat, dengan segala fasilitasnya.

 “Alhamdulillah Barokallah, Selamat dan Sukses untuk Forum PRB Jatim telah menempati ruangan sekretariat baru di Kantor BPBD Jatim,” kata Gus Yoyok, yang saat ini sedang sibuk mempersiapkan sebuah kegiatan berskala besar.

Sementara, dalam postingannya di grup whatsapp, Yosua, mengatakan, Selamat dan sukses kembali menempati kantor yang dulu pernah dibuat piket jaman Gus Rurid.

 “Sing senden lemari  kuwi cak @Eko Rinda  Satrio. Jaringane akeh Kuwi, Alhamdulilah beliau menyempatkan waktu untuk hadir,” ujarnya.


Sebagai Sekjen Forum PRB Jatim, mBah Dharmo, sapaan akrab Catur Sudarmanto, mengatakan, dengan dimilikinya sekretariat yang representatif, diharapkan semangat berforum semakin tampak dengan program-program yang semakin berkualitas.

“Saya selalu diingatkan oleh pejabat BPBD agar terus berusaha meningkatkan kualitas kegiatan pendampingan destana yang dipercayakan kepada forum,” katanya penuh harap.

Forum telah berupaya menyodorkan banyak nama pengurus forum agar bisa terlibat dalam program pendampingan destana untuk tahun 2022, namun ternyata, BPBD hanya memerlukan beberapa nama sesuai kapasitas dan kredibilitasnya. 

Untuk itu, masih kata penyandang gelar master kebencanaan,  mari kita bersama meningkatkan kapasitas dibidang pengurangan risiko bencana. Apalagi mas Eko Rinda, siap untuk “meng-up” keberadaan Forum PRB Jatim setiap saat.


Sedangkan Budi, dari Yayasan SUAR Kediri, mengatakan agar pengurus tetap jejer karo kawan kawan Siap Siaga. Sebuah harapan yang perlu ditindak lanjuti untuk memacu semangat anggota forum meramaikan sekretariat, dalam menjalankan misinya sebagai mitra kritis BPBD.

“Alhamdulillah akhirnya bisa. Selamat menempati ruang kerja Forum PRB Jatim di BPBD Jatim. Semoga barokah dan BPBD tambah mantab dan moncer. Aamiin,” Kata Bambang Munarto, staf ahli kebencanaan BPBD Jawa Timur, yang memberi dukungan dan semangat berforum. [eB]

 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment