News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rapat Dewan Pengurus APEKSI Di Kota Batu, Sekaligus Sebagai Ajang Promosi Pariwisata

Rapat Dewan Pengurus APEKSI Di Kota Batu, Sekaligus Sebagai Ajang Promosi Pariwisata

Kota Batu Jawa Timur -  Rapat Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI) Rabu (26/1/22) di Balai Kota Among Tani Kota Batu. Rapat Dewan Pengurus dilaksanakan dengan agenda membahas evaluasi, penyusunan program kerja dan kegiatan tahun 2022 serta mempersiapkan pelaksanaan Rakernas XV Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI). Dirilis dari Dinas Kominfo Kota Batu.


Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya Sugiarto menyoroti isu-isu strategis seperti implementasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), Sistem Online Single Submission (OSS), Task Force, dan Gugus Tugas. Beliau juga membahas tentang kalender kegiatan APEKSI tahun 2022 seperti HUT APEKSI dan APEKSI OUTLOOK serta Rakernas XV APEKSI.

Rakernas XV APEKSI rencananya diselenggarakan di Padang pada 7-10 Agustus 2022, bertepatan dengan Hari Jadi Kota Padang ke 353 Tahun. Tema Besar Rakernas XV Padang diusulkan “Sinergi Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi”.

“Terobosan baru dalam acara APEKSI adalah Festival Komunitas Kreatif Kota untuk mengumpulkan ide muda mudi kreatif di tiap kota untuk berkolaborasi dengan pemerintah kota terkait pembangunan Kota, ” ujar Bima Arya dalam arahannya.


Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, mengajak delegasi APEKSI dari 18 kota di Indonesia untuk melihat keindahan Kota Batu, Kamis (27/01).

Untuk destinasi pertama, rombongan diajak melihat keindahan Kota Batu dari atas Bukit Jengkoang di Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji, sekaligus menanam pohon dan menikmati sajian khas dan susu olahan Kota Batu. Selanjutnya, rombongan menuju wisata petik apel di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji.



Wali Kota Bogor selaku Ketua APEKSI, Bima Arya Sugiarto, mengaku kagum dengan keindahan Kota Batu. Harapannya dengan kedatangan rombongan kepala daerah ke Kota Batu, bisa menjadi ajang promosi wisata Kota Batu ke daerah lain.

 

 




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment